Hebat! Pria ini Berhasil Membangun Truk Dari Barang Bekas

Oleh : Iqbal

[UNIKNYA.COM] Pria asal Turki bernama Ismail Mescioglu bercita-cita ingin memiliki sebuah truk. Namun ia menyadari jika belum cukup mampu untuk membelinya. Tak kehabisan akal, Ismail pun mencoba mengakalinya dengan membangun sebuah truk buatannya sendiri, menggunakan barang-barang bekas dan mesin tua tak terpakai.  Wow!

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com

Ayah dari dua anak ini adalah orang pertama di Turki yang berhasil membangun sebuah truk berukuran besar yang dibuat sepenuhnya oleh dirinya sendiri. Ia berhasil menyelesaikan proyek yang tampaknya mustahil oleh kebanyakan orang.

Ismail sendiri mengaku jika ia tidak punya pengalaman dalam bidang perbengkelan ataupun otomotif, bahkan ia tidak tahu rencana yang tepat dan apa yang harus ia lakukan untuk membuat sebuah truk berukuran besar.

“Ketika saya memulai membangun, semua orang mengejek saya,” ucapnya seperti yang dikutip Odditycentral.

Tapi Ismail tidak menyerah begitu saja. Ia mulai mengunjungi dealer barang bekas dan mengumpulkannya sebanyak mungkin. Ia juga membeli 131 bagian mesin dari mobil-mobil tua.  Sementara bagian bodi truk, ia buat seluruhnya menggunakan lembaran logam.

Setelah beberapa bulan bekerja keras, kesabaran akhirnya terbayar dan truk buatannya siap dijalankan. Kini, pria berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai supir bus itu dengan bangga memperkenalkan truk buatannya sendiri yang ia namakan ‘IMES’.

Para kerabat dan orang-orang dekat yang sebelumnya menertawakannya, kini dibuat bingung dengan prestasi Ismail yang berhasil mewujudkan sebuah Truk berukuran besar buatannya sendiri. Dan yang paling mengesankan ialah, seluruh biaya pembuatan truk ini hanya menghabiskan dana $US 2800 atau sekitar Rp 32,5 juta. Fantastis! (**)

diy-truck2-550x309

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com

Sumber : Odditycentral.com, old.uniknya.com, Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com