5 Jalan Setapak paling Unik di Dunia

[UNIKNYA.COM] Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

kali ini kita akan membahas jalan-jalan setapak  terunik yang ada di penjuru dunia, berikut 5 jalan setapak menurut old.uniknya.com :

1. Jalan Bambu, Jepang

 

remote_image_1339642708

(sumber;blogspot.com, old.uniknya.com)

 

Welcome to Japan again gan. Nama resminya adalah Jalan Belukar Bambu Sagano. Salah satu jalan terunik di dunia ini terletak di area Sagano Arashiyama di kota Kyoto (sekitar 25 menit dari pusat kota Kyoto).

2. Jalan Kecil Danau-Danau Plitvice, Kroasia
Danau-danau Plitvice yang terdapat di Taman Nasional Kroasia merupakan warisan dunia dari UNESCO terhitung sejak tahun 79-an. Ada 16 danau dan beberapa air terjun kecil ada di kawasan ini. Kebayang asri dan indahnya tempat ini?

 

danau-plitvice-kroasia-001-tantri-setyorini(sumber:merdeka.com, old.uniknya.com)

 Untuk mempermudah masyarakat menikmati keindahan danau-danau tersebut, maka dibuatlah jalan-jalan kecil yang panjangnya sekitar 30km di Taman Nasional ini. Jalan-jalan kecil tersebut dibagi dua, yaitu jalan-jalan kecil Plitvica (9km) dan jalan-jalan kecil Corkkovola

Uvala (21km). Jalan-jalan ini sudah dipasang ama papan informasi yang pastinya agan-agan juga bakal dipandu oleh pemandu Taman Nasional itu kalo agan-agan berencana liburan ke Kroasia dan mampir ke sini.
3. Terowongan Wisteria, Jepang

 

tempat-wisata-terindah-10a(sumber:mirror.co.uk, old.uniknya.com)

 

 Indahny inilah salah satu jalan terunik di dunia ini? Terowongan ini bakal lebih wow! kalo udah memasuki bulan April karena saat itu biasanya bunga-bunga yang ada di terowongan ini mekar secara bersamaan.

Seperti yang agan-agan liat di fotonya, macam-macam warna bunga bakal mendamaikan hati agan kalo lewat terowongan ini.

Terowongan ini letaknya di kota Kitakyushu, tepatnya di Taman Kawachi Fuji (siapa tau mau liburan ke Jepang kan?). Panjang terowongan ini cuma 80 meter. Tapi, dijamin deh udah bisa bikin hati tentram.

4. Terowongan Cinta, Ukraina

jgf

(sumber:blogspot.com, old.uniknya.com)

Terowongan ini keliatan indahnya kalo udah musim panas, sama kayak terowongan Wisteria di Jepang. Dan nyatanya, salah satu jalan terunik di dunia ini bukan ditujukan untuk pejalan kaki atau para goweser. Terowongan ini sejatinya adalah salah satu tunnel kereta api di Ukraina sana.

Terowongan ini dapat ditemukan di kota Klevan, Ukraina dan kenapa disebut terowongan cinta, I have no idea juga kenapa orang-orang Ukraina manggilnya begitu. Mungkin karena begitu mengagumkannya terowongan ini hingga siapa saja yang melihatnya bisa bikin hati berbunga-berbunga? Siapa tau.

5. Anak Tangga Haiku, Hawaii

Juga biasa disebut “Anak Tangga Menuju Langit”. Karena pada beberapa kesempatan, anak-anak tangganya bisa “hilang” karena terlindung oleh awan yang menyelimuti daerah anak tangga ini. Salah satu jalan terunik di dunia ini merupakan jalan terjal yang terletak di pulau O’ahu, Hawaii. Totalnya ada 3922 anak tangga dan panjang tangga ini sekitar 2800 kaki (850 meter) dari dasar Lembah Haiku hingga menuju puncak di Gunung Koolau.

Stairway-to-Heaven(sumber:merdeka.com, old.uniknya.com)

Anak tangga Haiku merupakan salah satu tempat populer di Hawaii bagi para manusia yang suka uji nyali. Ya, agan-agan tau lah, yang menganggap ketinggian merupakan bagian dari hidup mereka, mereka pasti suka anak tangga ini Cukup sampai di situ gan update-an jalan-jalan terunik di dunia yang ane bisa kasih tau. Mudahan nambah wawasan agan-agan semua, amiinn.(**)

Sumber: Berbagai Sumber,old.uniknya.com (juli 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com