5 Minuman Keras Paling Mengerikan di Muka Bumi

[UNIKNYA.COM] Minuman keras (disingkat miras), minuman suling, atau spirit adalah minuman beralkohol yang mengandung etanol yang dihasilkan dari penyulingan (yaitu, berkonsentrasi lewat distilasi) ethanol diproduksi dengan cara fermentasi biji-bijian, buah, atau sayuran.[1] Contoh minuman keras adalah arak, vodka, gin, baijiu, tequila, rum, wiski, brendi, dan soju.

Berikut lima minuman beralkohol paling mengerikan yang ada di bumi saat ini :

1. Absinthe

Sumber: blogspot.com

Sumber: blogspot.com

Minuman yang sering muncul di film-film ini terbuat dari tumbuhan apsintus dan adas manis. Kandungan alkoholnya sangat tinggi, berpotensi membuat peminumnya menderita epilepsi, TBC, hingga kehilangan kewarasan, sehingga minuman ini sempat dilarang di abad 19. Dengan adanya perubahan pada sejumlah aturan, serta popularitas absinthe yang didongkrak film dan televisi, minuman ini kini kembali dijual bebas di beberapa negara.

2. Mezcal

Sumber: blogspot.com

Sumber: blogspot.com

 

Sumber: blogspot.com

Sumber: blogspot.com

Alkohol suling yang terbuat dari pohon agave dari Meksiko. Sejak tahun 1940, demi keperluan promosi, seekor cacing dimasukkan ke dalam setiap botol Mezcal saat diproduksi. Cacing ini adalah bentuk larva dari ngengat bernama Hypopta Agavis yang hidup di dalam pohon agave. Tren ini bertahan hingga saat ini, di mana setiap botol Mezcal berisi satu ekor cacing.

3. Vodka Kalajengking

Vodka adalah minuman yang cukup kuat, dan orang-orang Rusia menyukainya. Namun “Scorpion Vodka” ini beda dengan vodka lainnya. Ia mengandung kalajengking yang diawetkan dan dimasukkan ke dalam vodka. Di sejumlah negara di Asia Tenggara, vodka kalajengking dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung dan pegal otot. Oh, kalajengking di dalam botol ini bisa dimakan, lengkap dengan capitnya.

4. Alkohol Tiga Kadal

Sumber: blogspot.com

Sumber: blogspot.com

Ingin lebih kuat dan terhindar dari gangguan roh jahat? Minum saja alkohol yang dicampur tiga kadal ini. Itulah yang dipercaya sejumlah komunitas di Cina dan Vietnam. Mereka percaya bahwa kadal adalah sumber energi dan bisa mengusir roh jahat.

5. Wine Ular

Sumber: blogspot.com

Sumber: blogspot.com

Lagi-lagi dari Vietnam, kali ini adalah anggur beras yang dicampur dengan ular yang sangat berbisa. Ada rasa yang sangat khas dari minuman ini, dan datangnya bukan dari rasa daging ular, melainkan dari racunnya. Kandungan ethanol dalam anggur ini menghilangkan efek racun dan menonjolkan protein di dalamnya. Minuman ini juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan.

Sumber: Berbagi Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com