Keren! Aksi ‘Terbang’ Van Persie Diabadikan Dalam Bentuk Koin

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Untuk memperingati keberhasilan Belanda di Piala Dunia 2014 melawan Spanyol dengan skor 5-1, Royal Dutch Mint, sebuah perusahaan koin ternama di Belanda mengabadikan momen gol terbang Robin van Persie dalam bentuk koin edisi terbatas.

Pada laga Belanda kontra Spanyol di Grup B, (14/6), Van Persie mencetak gol sundulan kepala dengan aksi terbang  menyambut umpan silang Daley Blind. Gol indah Van Persie sontak menuai banyak pujian. Bahkan aksi terbang Van Persie yang kerap disebut #piersieing itu menjadi tren di Belanda.

Tak heran, Royal Dutch Mint  pun memanfaatkan momentum dengan menciptakan sebuah souvenir untuk fans sepak bola Belanda. Sebuah koin dibuat dengan desain gambar siluet aksi terbang Van Persie  dengan bumbu tulisan WERELDKAMPIOENSCHAP VOETBAL 2014 .

Sementara di sisi satunya, bergambar siluet kepala singa, yang menjadi logo Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), dengan tulisan HET NEDERLANDS ELFTAL .

van-persie copy

Perusahaan tersebut hanya memproduksi 6000 keping koin yang per kepingnya dihargai 9,95 Euro atau sekitar Rp 160 ribu. Kendati demikian, 80% dari 6000 koin dikabarkan telah terjual, kebanyakan pembelinya adalah para fans dan kolektor uang koin.

Mengingat Piala Dunia 2014 hampir saja berakhir, uang koin tersebut diharapkan bisa menjadi souvenir yang akan selalu dikenang oleh para fans, khususnya para pendukung Belanda yang sebentar lagi akan berlaga melawan Argentina di babak semifinal.

Robin van Persie sendiri sangat diandalkan oleh Louis van Gaal bersama Arjen Robben dan Wesley Sneijder untuk memenangi pertandingan melawan tim tango. Kita Tunggu saja siapa yang menjadi terbaik lolos ke babak final.

Sumber : metro.co.uk, old.uniknya.com, Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com