5 Suporter Terbaik Piala Dunia 2014

[UNIKNYA.COM] Suporter dan sepakbola adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Terlebih dengan digelarnya Piala Dunia 2014 di Brasil. Bagi mereka yang mengaku sebagai pendukung sejati, maka mereka akan selalu setia dan tak akan pernah absen untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. Euforia para suporter yang mendukung tim kesayangan, berbondong-bondong mendatangi Brasil dengan semarak yang luar biasa. Mereka berlomba untuk menampilkan yang terbaik dengan kekompakan yang mereka miliki.

Tercatat ada beberapa suporter dari masing-masing negara yang memberikan dukungan terbaik pada Piala Dunia kali ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Brasil

Tak bisa dipungkiri jika kemeriahan dan kekompakan yang ditunjukan oleh para suporter Brasil patut dianggap sebagai yang terbaik. Totalitas yang mereka berikan kepada Neymar dkk untuk menjuarai Piala Dunia kali ini memang tak tanggung-tanggung.  Hal itu bisa dilihat saat sang tuan rumah Brasil bertanding, hampir seluruh bangku penonton dipenuhi oleh warna kuning, yang notabene adalah warna khas Tim Samba.

2368972_big-lnd

Negara ini memang dikenal sebagai lahirnya para talenta sepakbola hebat yang mendunia. Tak heran jika para penduduk Brasil selalu mendukung dan  mencintai sepakbola seperti hal yang paling melekat di hati mereka.

2. Inggris

Suporter Inggris, atau yang dikenal dengan The Hooligans, juga masuk kedalam suporter terbaik Piala Dunia 2014. Meski keberadaan mereka memiliki ciri yang cenderung anarkis, namun para Hooligans ini memiliki kekompakan dan loyalitas yang sangat tinggi terhadap tim kebanggaan mereka,The Three Lions. Bahkan saat timnas Inggris berlaga di negara manapun, kekompakan dan loyalitas mereka selalu menjadi yang terbaik.

dasdfa

3. Belanda

Suporter Belanda juga merupakan suporter terbaik. Mereka selalu hadir dengan ciri khasnya tersendiri.  Gayanya yang nyentrik dan menunjukan eksistensi yang tinggi, membuat para suporter Belanda masuk dalam jajaran suporter terbaik di Piala Dunia kali ini.

Dandanan suporter dari Tim Oranye ini memang dikenal sangat unik. Bahkan warna oranye yang memang menjadi identitas Belanda senantiasa muncul di mana pun tim bermain.

5F4CB44FAE9322AE12DDA0EBEFC990

4. Argentina

Suporter Argentina memang memiliki semangat yang luar biasa mendukung Messi dkk di ajang Piala Dunia 2014 kali ini. Loyalitas tanpa batas yang dimiliki setiap individu pendukung Tim Tango membuat mereka masuk dalam jajaran suporter terbaik. Terlebih dengan menyaksikan para suporter Argentina yang kerap tampil unik, sampai-sampai rela membuka baju dan menonjolkan sebagai lekuk tubuhnya, baik pria maupun wanita. Hal itu mencerminkan bahwa mereka rela memberikan segalanya untuk tim.

argentina-rev1

5. Jerman

Suporter Jerman juga berhasil masuk dalam daftar suporter terbaik Piala Dunia 2014. Kekompakan dan lagu-lagu yang diciptakan oleh mereka menjadi nilai plus tersendiri. Banyak senandung penyemangat yang dinyanyikan saat Der Panzer bertanding di lapangan.

Genderang nyaring selalu berkumandang saat timnas Jerman memasuki lapangan. Suporter menyanyikan ‘yel-yel’ penyemangat untuk para pemain, pelatih, dan semua yang mendukung Der Panzer.

tourist-elephant_2248070k6

TAMBAHAN

Jepang

Tak disangka, ternyata suporter Jepang  memiliki citra yang jauh lebih baik dibanding suporter dari negara lainnya. Selain memiliki loyalitas yang tinggi, kekompakan suporter berjuluk The Samurai ini juga patut diacungi jempol. Betapa tidak, setelah menyaksikan tim kesayangannya bertanding, para suporter Jepang ini tak pernah absen untuk melakukan aksi membersihkan sampah di stadion. Aksi yang jarang sekali dilakukan oleh para pendukung negara manapun.

article-2663634-1EF4D46E00000578-651_634x400

Meski tim kesayangannya telah gugur sejak dari fase grup, namun warga Jepang meluapkannya dengan tindakan yang positif. Mereka  sibuk mengumpulkan sampah yang ada di area tempat duduk di stadion. Sontak, pemandangan yang tidak biasa ini menuai berbagai komentar positif dari berbagai pihak. Jadi rasanya tak heran jika para suporter Jepang masuk dalam jajaran suporter terbaik dalam ajang Piala Dunia 2014 kali ini. (**)

Sumber : dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Juli 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com