5 Pemain yang Pernah Berlaga di Piala Dunia Juga Seorang Gitaris

[UNIKNYA.COM]: Ada kesamaan antara sepak bola dan musik. Keduanya dianggap sebagai bahasa universal yang tidak memiliki sekat. Siapa pun bisa menyatu, seirama, dan sehati tanpa memandang suku, agama dan ras. Bisa jadi karena kesamaan itulah, banyak diantara pesepak bola yang sangat menggilai musik. Bahkan lebih spesifiknya, para seniman lapangan hijau ini juga seorang gitaris. Siapa saja pesepakbola yang ternyata seorang gitaris itu, ini dia orangnya.

 

 

1.Glenn Hoddle (Inggris)

Glenn-Hoddle

1.Glenn-Hoddle

Pemain bertahan Timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 1986 Meksiko ini ternyata tidak hanya pandai menjaga pertahanan saat berlaga di lapangan hijau. Tapi Hoddle juga piawai memainkan gitar. Sebenarnya Hoddle banyak diminati grup-grup band untuk bergabung. Namun pemain yang pernah dipermalukan Diego Maradona di perempat final Piala Dunia 86 tersebut memilih tetap menjadi seorang solois gitar. Ia menganggap bermain gitar adalah hobi, sementara sepak bola ada profesi. Mantan pemain Tottenham Hotspur yang juga jago main bas ini sangat mengidolakan grup The Eagles. Hoddle sempat membuat lagu bersama pemain timns Inggris lainnya, Chris Waddle berjudul “Diamond Lights”. Lagu yang diciptakan pada 1987 tersebut bahkan mendapat penghargaan Brits Award.

 

2.Alexi Lalas (Amerika Serikat)

Alexi-Lalas

 

2.Alexi-Lalas

Kalau pemain yang satu ini menjadikan bermain musik sebgai profesi seperti halnya bermain sepak bola. Alexi Lalas, mantan kapten timnas Amerika Serikat yang pernah merumput di Piala Dunia 1994 saat digelar di negaranya tersebut, terkenal sebagai penggila berat musik cadas, seperti heavy metal. Ratt merupakan grup favoritnya. Lalas yang di atas lapangan hijau tetap dengan penampilan rambut dan janggut panjangnya tersebut merupakan gitaris dari band Gypsies

 

3.Slaven Bilic (Kroasia)

Slaven-Bilic-2

Slaven-Bilic

Seperti halnya Lalas, pemain Kroasia yang tampil di Piala Dunia 1998 Prancis, Slaven Bilic juga penggila musik cadas. Slayer, Metallica, AC/DC, Iron Maiden dan Megadeth merupakan grup yang memengaruhinya dalam bermusik. Bilic merupakan gitaris dari grup band, Rawbau yang cukup populer di negerinya Kroasia. Bahkan grup ini pernah membuat lagu untuk timnas Kroasia yang akan berlaga di Piala Eropa 2008 berjudul Vetreno Ludilo.

 

4.Tomas Rosicky (Rep. Cheska)

rosicky

 

4.Tomas-Rosicky

Bukan tanpa alasan pemain timnas Rep. Cheska, Thomas Rosicky selalu tampil dengan rambut panjangnya saat berada di lapangan hijau. Ternyata pemain yang pernah memperkuat Rep Cheska di Piala Dunia 2006 di Jerman tersebut merupakan seorang gitaris handal. Bahkan gelandang yang memperkuat klub Arsenal tersebut pernah menjadi additional player bersama grup punk favoritnya, Tri Sestry.

 

5.Leighton Baines (Inggris)

Leighton-Baines

 

Leighton-Baines-1

Datang dari negara dengan kutur musik yang baik, membuat bek kiri timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil juga memiliki keahlian dalam bermusik. Gitar menjadi alat musik favoritnya. Walaupun tidak memiliki grup tetap, tapi Baines merupakan gitaris profesional yang sering kali diajak mentas bersama band-band Inggris. Maka janga heran ketika Inggris tampil di putaran final Piala Dunia 2014, Baines membawa gitar sebagai teman kesehariannya. Kini Baines menjadi penggemar sejati grup band, Arctic Monkeys.

 

Sumber: Pialadunia.old.uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com