5 Gedung Pencakar Langit di Indonesia

[UNIKNYA.COM]: Buat kamu yang gak tinggal di wilayah ibukota atau belum pernah ke Jakarta, mungkin kamu jarang banget atau justru sama sekali belum pernah melihat skyscraper alias gedung pencakar langit.

Tapi bukan berarti Indonesia gak punya lho. Pengen tahu kan gedung-gedung mana aja yang mencakar langit Indonesia? langsung aja liat dibawah:

1. Wisma 46

b

Wisma 46 merupakan bangunan tertinggi di Indonesia saat ini, dengan tinggi mencapa 262 m (puncak tertinggi) dan terdiri dari 50 lantai plus 2 lantai basement. Bangunan milik BNI ini telah menjadi juara bertahan gedung tertinggi di Indonesia sejak selesai dibangun pada tahun 1996 dan menjadi Bangunan tertinggi nomor 4 di belahan bumi selatan.
Gedung perkantoran yang dibangun di tanah seluas 15 ha ini memiliki luas lantai 140.028 m² dan dilengkapi 24 elevator berkecepatan tinggi.
2. Ciputra World Tower
c
Ciputra World Tower merupakan bagian dari kompleks serba ada Ciputra World yang terdiri dari apartemen, hotel, mal, dan pusat perkantoran. Menara ini memiliki 49 lantai dengan tinggi 256 m dan akan selesai dibangun oleh pengembang Ciputra pada 2014.

3. Pakubuwono Signature

8198851029_3c1a444c74

Pakubuwono Signature difungsikan sebagai bangunan hunian berupa apartemen dan hotel yang terdiri dari 50 lantai. Jika dihitung sampai ke titik tertinggi, bangunan ini tingginya mencapai 250 m.

4. BCA Tower
2

Menara BCA merupakan bangunan kantor setinggi 56 lantai atau 230 m yang selesai dibangun oleh pengembang PT Grand Indonesia pada 2007. Selain kantor, gedung ini juga menyediakan fasilitas restoran dan pusat kebugaran.

5. Equity Tower
Equity Tower
Bangunan perkantoran yang mulai digunakan tahun 2010 ini diarsiteki oleh DP Architects Pte Ltd dan PT. Airmas Asri. Tinggi bangunan ini mencapai 220 m dengan 44 lantai.

Sumber: Berbagai Sumber, old.uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com