Keunikan Bola Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia

[UNIKNYA.COM]: Brazuca adalah bola Piala Dunia FIFA pertama yang dinamai oleh penggemar.¬†Nama bola ini diumumkan pada hari Minggu 2 September 2012 setelah dipilih oleh suara publik, yang diselenggarakan oleh Komite Penyelenggara Lokal dan Adidas, di mana lebih dari satu juta penggemar sepak bola Brasil ikut berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Nama Brazuca terpilih dengan 77,8% suara. Menurut FIFA istilah resmi “Brazuca” digunakan oleh Brasil untuk menggambarkan kebanggaan nasional dalam cara hidup Brasil, dan mencerminkan pendekatan mereka untuk sepak bola, melambangkan emosi, kebanggaan dan niat baik untuk semua. Dua pilihan voting lainnya yang diberikan adalah: Bossa Nova (14,6% suara) dan Carnavalesca (7,6% suara).

Bola Brazuca merupakan bola ke-13 yang dipakai di Piala Dunia. Jauh berbeda dengan desain-desain sebelumnya, Brazuca memiliki motif yang jauh berbeda dengan bola yang ada sebelumnya. Brazuca didesain dengan menggunakan enam panel tanpa jahitan yang telah menjadi teknologi terbaru dalam desain dari Adidas.

Bukan hanya desain yang unik, Adidas mengklaim Brazuca akan sangat nyaman dikontrol pemain, stabilitas yang bagus, dan memiliki aerodinamika yang bagus saat melayang di udara dalam kondisi cuaca apa pun. Tidak seperti Jabulani yang banyak mendapat kritikan karena sulit dikontrol, Brazuca telah mendapat pengakuan setidaknya dari beberpa pemain, yakni Dani Alves dan Iker Casilas. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com