Orang Argentina Pertama yang Menggangkat Piala Dunia

[UNIKNYA.COM]: Dialah yang dijuluki  “El Gran Capitan” atau beberapa pengagum juga memanggilnya  “El Gran Capitan”.

Passarella adalah orang Argentina pertama yang merasakan sukses mengangkat trofi Piala Dunia. Itu terjadi ketika turnamen sepakbola terbesar itu digelar di Argentina pada 1978. Passarella memimpin rekan-rekan setimnya tampil cemerlang hingga akhirnya menundukkan Belanda di final melalui perpanjangan waktu.

Passarella memulai karier di Sarmiento, klub kecil di provinsi Buenos Aires. Dia lahir pada 25 Mei, 61 tahun yang lalu, dan meraih reputasi sebagai bek yang produktif. Meski hanya memiliki tinggi badan 174 cm, tidak jarang Passarella maju ke depan untuk menyongsong umpan-umpan bola mati. Selain punya sundulan mematikan, Passarella juga eksekutor bola mati yang handal.

Catatan golnya terbilang sangat impresif untuk ukuran pemain belakang. Total dia mengemas 134 gol dalam 451 pertandingan sepanjang karier. Sebuah rekor sebelum akhirnya dilampaui Ronald Koeman. Bahkan legenda Diego Maradona pun tak ragu menyematkan pujian. (**)

Passarella adalah orang Argentina pertama yang merasakan sukses mengangkat trofi Piala Dunia. Itu terjadi ketika turnamen sepakbola terbesar itu digelar di Argentina pada 1978.

Passarella adalah orang Argentina pertama yang merasakan sukses mengangkat trofi Piala Dunia. Itu terjadi ketika turnamen sepakbola terbesar itu digelar di Argentina pada 1978.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com