5 Gol Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia

[UNIKNYA.COM]: Piala dunia merupakan kompetisi terbesar setelah Olimpiade yang juga digelar setiap 4 tahun sekali. Beberapa pemain bintang mengisi skuad negara yang mereka bela demi sebuah trofi bergengsi, Brazil merupakan negara pemegang trofi terbanyak dengan 5 kali juara disusul oleh italia dengan 4 gelar. Sejak pertama kali bergulir pada tahun 1930, banyak gol yang telah tercipta dan beikut old.uniknya.com merangkum 5 Gol Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia.

 

1. Roberto Baggio, Italy Vs Czech Republic – 1990

 

(Sumber:wordpress.com)

Roberto Baggio, Italy Vs Czech Republic – 1990(Sumber:wordpress.com)

Video diatas merupakan cuplikan Piala dunia tahun 1990 dimana pada saat itu Italia bertemu dengan Republik Ceko. Sebelum mencetak gol, Roberto Baggio mengecoh lawan melewati tackling dari pemain belakang Ceko dan melewati satu pemain belakang. Terlihat dua pemain belakang sempat berputar karena bingung dengan gerakan Roberto Baggio, kiper juga terpaksa harus keluar dari sarangnya.

 

2. Michael Owen, England Vs Argentina – 1998

(Sumber:wordpress.com)

Michael Owen, England Vs Argentina – 1998(Sumber:wordpress.com)

Gol Michael Owen yang saat itu tengah menginjak usia 18 tahun menjadi sejarah dalam pesepakbolaan Inggris. Dari sebuah serangan balik, Owen menerima umpan terobos dari Beckham dan kemudian ia menggiring bola hingga kotak penalti melewati tiga pemain belakang Argentina sebelum melesatkan si kulit bundar ke gawang.

 

3. Diego Maradona, England Vs Argentina – 1986

 

(Sumber:wordpress.com)

Diego Maradona, England Vs Argentina – 1986(Sumber:wordpress.com)

Rakyat Inggris hingga saat ini belum dapat memaafkan kecurangan Diego Maradona dengan gol tangan tuhannya. Maradona mencetak gol dengan tangannya setelah pemain belakang Inggris melakukan blunder sehingga bola mengarah ke depan gawang yang di saat itu pula Maradona tengah berlari ke gawang dan beradu dengan kiper. Saat meloncat, Maradona menggunakan tangannya untuk memukul bola masuk ke gawang tanpa diketahui wasit.

 

4. Al Owairan, Saudi Arabia vs. Belgium – 1994

(Sumber:wordpress.com)

Al Owairan, Saudi Arabia vs. Belgium – 1994(Sumber:wordpress.com)

Gola dari Al Owairan ini menjadi gol terbaik pada Piala Dunia 1994 di Amerika. Berawal dari serangan balik, Owairan menggiring bola dari seperempat lapangan dan melewati 5 pemain sebelum mengecoh dan melesatkan bola ke gawang Belgia. Owairan menerima banyak pujian dari beberapa pelatih negera peserta karena sklil individunya.

 

5. Carlos Albertos, Brazil Vs Italy – 1970

 

(Sumber:wordpress.com)

Carlos Albertos, Brazil Vs Italy – 1970(Sumber:wordpress.com)

Melihat permainan Brazil memang memanjakan mata karena permainannya yang cepat dan penuh strategi. Pada tahun 1970 an, Italia dikenal dengan pertahanannya yang kuat dengan sedikit gol yang bersarang. Namun semuanya berubah ketika bertemu Brazil, bermain dengan sabar dari kaki ke kaki melalui umpan trobosan pele, Carlos Albertos yang tidak dikawal berlari menuju bola dan langsung mengambilnya untuk mencetak gol ke gawang Italia.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com