Kontes-Kontes Kecantikan Hewan di Dunia

[UNIKNYA.COM]: Kontes kecantikan identik dengan wanita-wanita dari berbagai penjuru dunia yang punya rupa menawan, tak hanya punya kelebihan dalam hal kecantikan tetapi juga harus punya kecerdasan di atas rata-rata.

Selama ini kontes kecantikan yang biasa kita saksikan di televisi kan diikuti oleh manusia, dan dinilai oleh manusia juga.

Tapi tahukah Sobat Uniknya bahwa manusia bukan satu-satunya makhluk hidup yang biasa mengikuti kontes kecantikan. Di beberapa belahan dunia ada kontes kecantikan yang menampilkan hewan sebagai pesertanya.

Nih buktinya, Kontes- kontes Kecantikan hewan di dunia:

1. Kontes Kecantikan Unta

Jika selama ini sobat uniknya kerap menyaksikan kontes kecantikan wanita-wanita cantik, berbeda dengan apa yang digelar di abu dhabi, di sana tidak ada wanita cantik melainkan unta-unta cantik.

Kontes kecantikan unta ini dinamakan al dhafra festival, setiap tahun festival kecantikan khusus unta ini digelar, selain untuk menarik minat wisatawan, festival ini juga digelar untuk memberdayakan kekayaan akan hewan ini di negara arab.

Setiap tahun paling tidak ada 30 ribu ekor unta yang mengikuti kontes ini, waduh, banyak juga ya, mereka datang dari kawasan uni emirat arab dengan satu tujuanyaitu menjadi pemenang tentunya sobat uniknya

Pada dasarnya kontes kecantikan unta ini tak berbeda dengan kontes hewan lainnya, tetapi di kontes ini unta-unta yang dilombakan tak perlu memakai kostum yang aneh-aneh. Lah terus gimana dong menilai unta yang paling cantik? Menurut juri, unta yang cantik harus memiliki kepala yang besar, leher yang lebar, kuping kuat, pipi yang lebar dan janggut yang panjang.

tak hanya itu, bagian tubuh keseluruhan dan punuh juga jadi penilaian yang tak kalah menentukan.

Nantinya diambil 10 unta terbaik dan yang paling cantik berhak mendapatkan uang sebesar 100 juta rupiah ditambah sebuah mobil mewah, wah-wah lumayan kan sobat uniknya?

Kontes Unta yang ada di UEA

Kontes Unta yang ada di UEA

2.Kontes Kecantikan Gajah

Kontes hewan unik dunia berikutnya digelar di taman nasional chitwan, Nepal loh. berminat untuk jadi saksi festival unik ini? Gampang, syaratnya cuma terbang ke Nepal dan menempuhn perjalanan sekitar 170 km selatan Kathmandu. Waduh-waduh kalau dari Indonesia sih jauh banget ke Nepal.

Dalam gelaran tersebut, sebanyak 20 gajah lokal dan gajah-gajah dari negara lain misalnya Inggris, Brasil, Cina dan Jerman turut ambil bagian dalam sejumlah kontes gajah cantik ini.

Ribuan orang biasanya datang untuk menyaksikan kontes yang menjadi bagian dari festival gajah chitwan. Layaknya sebuah kontes kecantikan, faktor fisik adalah penentu juaranya.
bentuk tubuh, kesehatan dan kebersihan menjadi syarat mutlak bagi seekor gajah untuk ikut kontes ini. gajah-gajah yang lolos nantinya di rias, mengenakan baju, lalu berlenggak-lengok layaknya seorang model di catwalk. Haduh, jadi pengen nonton langsung.

kontes kecantikan gajah ini berlangsung selama tiga hari sobat uniknya, yang berada di taman nasional seluas 932 kilometer persegi ini.

dewan juri kontes kecantikan ini terdiri dari lima orang. Para juri menilai gajah dari kebersihan, mulai dari kuku mereka, kuping, kulit yang halus dan riasan di wajah.

Kontes kenantikan gajah di Nepal

Kontes kenantikan gajah di Nepal

3. Kontes Kecantikan Ikan Mas Koki

Sobat uniknya walaupun terdengar mustahil tapi di cina kontes ikan mas koki memang benar-benar ada loh, tahun lalu saja kontes kecantikan ini diikuti tak kurang dari 3000 peserta, banyak juga ya.

Tak tanggung-tanggung dari 3000 ikan mas yang jadi peserta, mereka semua datang dari berbagai penjuru dunia, ada total 14 negara yang ambil bagian di kontes ini, semua ikan tersebut berlomba untuk mendapatkan gelar sebagai world goldfish queen atau ratu ikan mas dunia. Jadi pengen liat gimana ikan-ikannya.

Sesuai gelarnya, kontes ini dinamakan international goldfish championship. Semua ikan mas akan dinilai oleh panel juri berdasarkan lima criteria, yaitu keturunan, bentuk badan, cara berenang, warna, serta kelincahan secara keseluruhan.

Meski warna akan mendapatkan nilai lebih banyak, biasanya pemenang juga dilihat berdasarkan ukuran tubuh. Ikan mas berukuran besar yang berenang dengan anggun akan mendapatkan lebih banyak poin.

Kontes ikan Koki di China

Kontes ikan Koki di China

4.Kontes Kecantikan Kelinci

Kontes kecantikan kelinci yang digelar di New Jersey Amerika Serikat ini mungkin bisa jadi saingan kontes kecantikan manusia, karena sobat uniknya dijamin nggak akan bosan melihat binatang lucu yang satu ini.

Seperti kontes kecantikan hewan lainnya, kelinci yang jadi peserta kontes haruslah tampil beda, yang pertama harus punya bulu yang cantik, tak hanya lebat lho tetapi juga harus bersih terawatt.

Kemudian kelinci peserta haruslah sehat, juri akan menilai langsung kelinci yang dikutkan dengan cara memegang kelinci tersebut, para jurilah yang nanti berhak menilai seberapa sehat kelinci yang menjadi peserta.

Kelinci-kelinci yang jadi peserta juga diwajibkan memenuhi syarat minimal lho, jika tidak memenuhi syarat, juri bisa mendiskualifikasi peserta dari lomba.

kontes kecantikan kelinci ini dilakukan setiap tahun dan dibagi menjadi beberapa kategori.

supaya adil, kelinci dibedakan berdasarkan jenisnya, kemudian dari peserta tersebut kemudian diambil beberapa ekor sebagai juara. Wah, imut-imut.

Kontes Kelinci

Kontes Kelinci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com