Kelahiran 2 April (Lala Karmela)

[UNIKNYA.COM]: Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo lebih dikenal dengan nama Lala Karmela (lahir 2 April 1985) adalah seorang musisi danaktris Indonesia. Lala telah merilis dua album sebagai penyanyi solo. Sebelumnya ia pernah tergabung dalam band bernama Inersia.

lala-karmela-1

(sumber : blogspot.com)

lala-karmela-2

Sebelum aktif dalam menyanyi, ia terlebih dahulu aktif dalam beberapa judul sinetron remaja. Kemudian, ia bergabung dalam grup musik Inersia yang kemudian meluncurkan album berjudul Bersama. Melalui penampilan dari video klip grup musik tersebut, bakat Lala ditemukan oleh Ronnie Henares yang memberikan Lala kontrak rekaman di Filipina. Setelah menyelesaikan kuliahnya di sastra inggris Universitas Indonesia pada 2006, ia pindah ke Filipina tempat kelahiran ibunya untuk berkarier sebagai penyanyi. Ketika ia memutuskan hijrah ke Filipina untuk rekaman di Warner Music Philippines, ia sempat menunggu selama enam bulan karena jadwal rekaman yang tak ada kepastian. Selama masa menunggu itu tinggal di rumah neneknya di Manila. Saat menunggu rekaman itulah, Lala mengisi hari-harinya dengan bekerja paruh waktu di perusahaan content provider. Ia juga menyanyi dari satu kafe ke kafe di Manila yang membuat nama dan suaranya mulai dikenal publik Filipina.

 

Sumber : wikipedia.org, old.uniknya.com, April 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com