Bosan Bekerja, Pria Ini Memilih Keliling Dunia Dengan Sepeda

[UNIKNYA.COM]: Seorang pria asal Australia, berkeliling dunia dengan menggunakan sepedanya setelah dia bosan dengan rutinitas di kantornya. Selain merasa bosan, pria bernama Ed Cox, ini juga melakukan aksi uniknya untuk mengumpulkan dana amal.

Cox, mengayuhkan sepedanya sejauh 22.530 kilometer (km) dimulai dari rumahnya di Bristol, Australia. Akhirnya pada 22 Maret 2014, Cox kembali setelah sembilan bulan perjalanannnya mengelilingi Eropa Utara, Turki, Timur Tengah, dan kembali ke Australia.

Pria berusia 26 tahun ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 8.600 poundsterling atau sekira Rp161 juta (Rp18.729 per poundsterling) untuk disumbangkan bagi penelitian penyakit Alzheimer. Aksinya uniknya ini dia lakukan untuk menghormati neneknya.

0r2I4t7Alb

“Sungguh menakjubkan, perjalanan seumur hidup ini sangat menyenangkan, tapi juga sangat melelahkan,” kata Cox, seperti dikutipMetro, Selasa (25/3/2014).

“Negara favorit saya adalah Iran, di sana sangat kontras dengan apa yang kita baca dan kita dengar tentang Iran. Saya tidak pernah merasa begitu aman dan hotel di sana tidak seperti yang lain. Saya akan senang untuk kembali ke sana,” jelasnya.

Selama perjalanan Cox hanya memiliki satu teman setianya yaitu sepedanya yang diberi nama Bridget.

“Saya pikir momen favorit saya adalah dapat melakukan kontak dengan orang asing. Banyak yang menawarkan saya buah atau air, sebuah keluarga yang menerima saya untuk beristirahat begitu hangat dan itu adalah kenangan terbaik saya,” ujar Cox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com