5 Seleb Hollywood Paling Peduli Lingkungan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM]  Beragam cara telah dilakukan oleh para selebriti untuk menjaga lingkungan hidup. Tidak hanya dari hal-hal yang sederhana, tapi juga memberikan dampak yang nyata pada lingkungan.

Ya, ketenaran memang bukanlah segalanya, dan para selebriti holliwood berikut ini tidak saja tenar akan kepiawaiannya dalam berakting, namun mereka juga salah satu dari para selebriti yang paling peduli terhadap lingkungan hidup. Siapa saja mereka, simak rangkumannya berikut ini :

1. Leonardo Dicaprio

Salah satu nama selebritis yang peduli terhadap lingkungan adalah leonardo dicaprio. Isu-isu mengenai kerusakan alam, membuat hati aktor yang sejak kecil menyukai alam ini tergerak.

Ia mendirikan leonardo dicaprio foundation di tahun 1998, untuk mengkampanyekan berbagai isu lingkungan. Leonardo juga diketahui aktif membina kesadaran akan isu-isu lingkungan dan juga ikut berpatisipasi dengan organisasi lainnya, seperti Global Green USA, The International Fund For Animal Welfare dan National Geographic Kids. Yayasan yang di pelopori oleh Leonardo ini menekan pada isu-isu global warming, energi alternatif, dan juga pelestarian keanekaragaman hayati.

Tak hanya itu, dalam kesehariannya aktor ganteng yang bermain apik dalam film titanic ini, juga memilih untuk menggunakan mobil hybrid dan juga membuat sebuah film untuk mengkampanyekan tentang global warming, yang berjudul Eleven Hour.

Leonardo-Dicaprio

2.  Angelina Jolie dan Brad Pitt

Selebritis holliwood lainnya adalah Angelina Jolie dan Brad Pitt. Pasangan selebriti paling populer dan paling berpengaruh di dunia ini dikenal sebagai aktris yang paling peduli terhadap lingkungan.

Pada tahun 2005, Brad Pitt sempat membantu mengadakan kontes untuk membangun 20 rumah ramah lingkungan di New Orleans, AS, tepat setelah badai katrina menerjang. Brad Pitt juga tercatat secara aktif melakukan sumbangan dan mendukung berbagai foundation yang berjumlah 39 organisasi yang tersebar di berbagai negara.

Begitu juga dengan sang istri, Angelina Jolie. Aktris yang melejit namanya lewat film Tomb Raiders ini juga salah satu aktris yang banyak melakukan kegiatan amal. Ia tak segan mengeluarkan uang jutaan dolar untuk menyumbang program-program lingkungan hidup.

Angelina-Jolie

3. Hayden Panettiere

Hayden Panettiere bisa dibilang aktris muda. Aktris kelahiran 1989 ini telah dikenal memiliki kepedulian pada lingkungan. Kabarnya, Hayden memiliki sebuah website dimana ia menjual ragam busana dan hasilnya didonasikan untuk menyelamatkan paus yang disumbangkan ke foundation yang bernama The Whaleman Foundation.

Di usia yang masih belia, aktris yang juga berperan sebagai Claire Bennet di serial Heroes ini telah ikut mendukung berbagai organisasi yang peduli pada lingkungan, dan juga organisasi kemanusiaan lainnya yang berjumlah 16 organisasi.

Hayden-Panettiere

4. Adrian Grenier

Musisi, aktor sekaligus Director beberapa film Hollywood ini memiliki rumah yang berada di Brooklyn, New York. Tercatat sebagai satu satu rumah selebritas paling ramah lingkungan. Dia juga memiliki program acara sendiri di Planet Green yang dinamai “Alter Eco”, yang fokus menyoroti para pemerhati lingkungan dan kontribusi mereka bagi kelestarian lingkungan hidup.

Adrian-Grenier

5.  George Clooney

Meski dikenal sebagai bintang Hollywood berwajah ganteng, tapi ternyata George Clooney juga seorang yang sangat peduli dengan lingkungan. Beberapa waktu lalu, george membuat para penggemar terperangah saat ia berkeliling Hollywood dengan mobil ramah lingkungan berukuran kecil.

Namun aksi go green nya ini bukan hal yang baru baginya. Aktor peraih tiga golden globe award ini turut aktif dalam kampanye oil change, yang bertujuan mengurangi ketergantungan AS pada minyak dari luar negara. (**)

George-Clooney

Sumber : Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com