5 Game Terbaik Bertemakan Zombie

[UNIKNYA.COM]: Banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya wabah zombie,  dan  penyebab munculnya wabah zombie bisa kita ketahui di dalam sebuah game. Seperti eksperimen-ekperimen yang gagal dalam membuat senjata biologi. Yang jelas Sonik semua harus waspada, siapa tahu zombie sudah ada di lingkungan sekitar kita, Hiiiiiii!!!. Berikut old.uniknya.com merangkum game terbaik bertemakan zombie bagian 2, yang mungkin membuat para pemainnya merasakan adrenalin diburu oleh zombie :

 

1. Dead Island

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Dead Island(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Berlatar belakang di Resort Royal Palm Pulau Banoi, Papua New Guinea, yaitu surga dunia bagi para wisatawan yang memiliki kocek tebal. Awalnya berjalan sempurna, namun berubah menjadi neraka dunia ketika wabah zombie misterius yang menular datang. Parahnya lagi pulau ini terisolasi dari dunia luar. Sobat unik akan memerankan empat orang yang kebal terhadap wabah  ini dan mencoba menyelamatkan korban yang selamat. Ditengah misi, Sonik harus bisa bertahan  hidup, mencari tahu dari mana datangnya wabah dan mencoba nenyelamatkan diri dari pulau zombie ini sebelum berakibat fatal. Banyak adegan berdarah sehingga game ini memiliki rating 17+, jadi bagi yang belum cukup umur dan mental, jangan mencoba memainkan game ini ya.

2. Plants vs. Zombies

 

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Plants vs. Zombies(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Ini termasuk game zombie yang unik, Sonik. Ya, kita akan memerankan seorang petani yang mencoba bertahan hidup dengan menanam tanaman yang dapat mengahalau serangan zombie. Setiap levelnya, Sonik akan mendapatkan tanaman baru yang bisa berguna melawan zombie dengan kemampuan yang berbeda. Jika Sonik ingin memainkan game zombie yang tidak ada adegan berdarah-darah dengan tingkat adrenaline yang cukup membuat kita tegang, game ini adalah solusinya.

 

 

3. Dead Rising

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Dead Rising(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Sonik akan memerankan Frank West, seorang wartawan foto freelance yang sedang mencari jati dirinya. Ia melakuakn perjalanan ke sebuah kota kecil di Colorado, Amerika Serikat yang dikarantina oleh militer setempat dan mencoba menguak rahasia dibalik itu semua. Namun terryata kota tersebut telah dikuasai oleh zombie ganas. Frank West pun dan mencoba bertahan hidup di sebuah pusat pertokoan yang di dalamnya sudah dipenuhi zombie dan tersisa sedikit korban yang selamat. Dalam permainan ini sonik bisa memakai semua barang yang ada didalam seperti toko, makanan, baju hingga alat elektronik umenghalau serangan zombie. Sobat unik harus bisa mencari petunujuk tentang apa yang telah terjadi dan bertahan dari serangan zombie yang kekuatanya meningkat di malam hari.

 

 

4. Zombies Ate My Neighbors

 

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Zombies Ate My Neighbors(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Apa yang terjadi jika zombie menginvasi lingkungan tempat tinggal Sonik? Pasti kalian semua akan mencoba menyelamatkan diri dan tetangga rumah kan? . Sonik yang lahir pada tahun 80-an pasti akan mengenal game ini. Game 16-bit ini pertama dikeluarkan melalui Consol Super Nintendo pada tahun 1993.

 Sonik akan memerankan Zeke and Julie, warga perumahan yang mencoba menyelamatkan para tetangga dari serangan zombie, alien, warewolf, mummi dan monster lainnya. tak hanya di perumahan saja, tokoh utama akan berkeliling ke pinggiran kota, pusat perbelanjaan dan istana yang angker. Sonik bisa menggunakan bom dari minuman soda, piring, kunci Inggris sebagai senjata. Game zombieakan lebih seru jika dimainkan berdua dengan teman Sonik.

 

 

5. The Resident Evil Series

 

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

The Resident Evil Series(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Pasti Sonik semua sudah tidak asing lagi dengan game zombi yang satu ini. Resident Evil berawal dari kisah tentang tim polisi lokal yang bernama S.T.A.R.S (Special Tactics And Rescue Service) yang bertugas untuk menyelamatkan warga di Kota Racoon City dari wabah zombie. Ternyata setelah diselidiki, wabah ini diakibatkan dari ekperimen yang dilakukan oleh Umberella Corporation yang ingin menciptakan senjata biologis dan telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Sejak rilis pertamanya pada 1996 hingga 2012, game buatan Shinji Mikami ini sudah mengeluarkan 23 seri dan berhasil menjual sebanyak 50 juta copy di seluruh dunia. Berkat kepopulerannya, Resident Evil pun merambah ke dunia komik dan perfilman. Setuju tidak Sonik, kalau game ini termasuk salah satu game terbaik sepanjang masa?

 

Tambahan :

 

Left 4 Dead Series.

 

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Left 4 Dead Series.(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Game yang bergenre First Person Shooter ini berlatar belakang di sebuah kota yang dikarantina karena wabah zombie. Sobat unik akan memerankan 4 tokoh secara bergantian yaitu Bill seorang veteran Perang Vietnam, Louis analis IT, Francis seorang bikers, dan Zoey seorang mahasiswa penyuka film horror. Mereka akan berjuang untuk mencapai tempat yang sudah ditentukan agar bisa dievakuasi oleh CEDA (Badan Pertahanan Sipil). Ditengah perjalalan mereka akan diserang oleh para zombie ganas yang bisa berlari serta monter mutant yang memiliki karakteristik berbeda dalam menangkap mangsanya. Sonik semua harus mencoba memainkan game yang sangat memacu adrenalin ini.

 

The Last of Us

 

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

The Last of Us(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Satu lagi game bertema zombie yang harus Sonik mainkan yaitu The Last of Us . Game yang rilis pada Mei 2012 ini bergenre Third Person View (sudut pandanng ketiga) hanya ada di PS3 saja. Kita akan memerankan Joel dan Ellie yang mencoba bertahan hidup dari para zombie dan korban selamat yang rela membunuh satu sama lain untuk mendapatkan makanan, senjata dan, apa saja yang bisa mereka pakai.

 

Gameplay The Last of Us memiliki fitur “Dynamic Stealth” yang berarti Sonik bisa memakai berbagai strategi dan teknik dalam menghadapi musuh dan hasilnya pun akan berbeda-beda pula. Ini seperti gabungan dari game Tomb Raider, Resident Evil dan Metal Gear. Jadi bisa dibayang betapa serunya bermain game ini, Sonik!(**)

 

Sumber : moarpowah.com, berbagai sumber, old.uniknya.com, November 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com