5 Slam Dunk Terbaik dalam Sejarah NBA

[UNIKNYA.COM]: Salah satu kompetisi basket yang populer dan banyak penggemar yaitu NBA saat ini telah menjadi candu bagi para penggemar olahraga basket. Banyak aksi yang dihadirkan di dalam kompetisi tersebut dan telah banyak pula pemain bintang yang lahir dari kompetisi tersebut. Salah satu gerakan mencetak angka yang populer di dunia basket selain 3 point adalah slam dunk. Slam dunk merupakan gerakan dalam basket dimana pemain mencetak angka dengan cara melompat dan memasukkan bola langsung ke dalam ring. Beberapa momen slam dunk terbaik telah redaksi rangkum untuk para pembaca. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Slam Dunk Terbaik dalam Sejarah NBA.

 

1. Vince Carter Dunks on Frédéric Weis

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Vince Carter Dunks on Frédéric Weis(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Slam dunk ini dianggap sebagai slam dunk terhebat sepanjang masa. Aksi ini terjadi pada Olimpiade 2000 saat Amerika menghadapi Prancis. Frédéric Weis adalah pemain Perancis yang terkenal saat itu. Namun pemain Perancis itu dipermalukan oleh aksi Slam dunk Vince Carter, saat itu ia mencuri bola dari Weis, dan dengan loncatan supernya ia memasukkan bola dengan satu tangannya dan seperti terbang di udara.

 

2. Michael Jordan Dunks on Patrick Ewing

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Michael Jordan Dunks on Patrick Ewing(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Banyak orang berpendapat bahwa ini merupakan Slam dunk terbaik sepanjang karir Michael jordan. Saat itu merupakan pertandingan ke 3 dari putaran pertama Playoff NBA tahun 1992. Bulls memenangkan kontes setelah menyapu Knicks dalam seri ini. Chicago melanjutkan untuk merebut gelar pertama mereka NBA setelah menjadi anggota liga selama 25 tahun. Dalam pertandingan tersebut, Jordan melekukan lompatan yang tidak seperti biasanya, ia dapat melompat lebi tinggi dan melewati Patrick ewing untuk melakukan Slam dunk.

 

3. Dominique Wilkins Dunks All Over Everyone

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Dominique Wilkins Dunks All Over Everyone(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Dominique merupakan pemain terbak yang pernah ada dalam Olahraga Basket tahun 1980 an. Ia dikenal dengan aksi slam dunk nya yang luar biasa. Beberapa pemain belakang yang mencoba memblokir tembakannya harus berpikir ulang karena kemungkinan berhasil hanya beberapa persen. Dominique mempunyai beberapa slam dunk yang hebat, maka dalam daftar ini old.uniknya.com menampilkan 10 dunk terbaik.

 

4. Tom Chambers Dunks on Mark Jackson

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Dominique Wilkins Dunks All Over Everyone(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Tom Chambers merupakan pemain NBA yang terkenal selama tahun 1980 an. Ia merupakan pemain bintang dari tim Suns pada musim 1989-1990 dengan rata-rata mencetak 27,2 point dalam satu pertandingan. Slam dunk terbaiknya adalah saat melewati Mark jackson, ia melompat tinggi san seolah seperti terbang melewati kepala Jackson. Hingga saat ini Mark Jackson masih belum mengerti mengapa Chambers dapat melakukan hal tersebut.

 

 

5. Kobe Dunks on Dwight Howard

(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Kobe Dunks on Dwight Howard(sumber:blogspot.com,old.uniknya.com)

Kobe bryant merupakan pemain yang dikenal dengan kehebatan slam dunk nya dari tahun 1990 an hingga saat ini. Walaupun mempunyai postur dibawah rata-rata pemain NBA, namun ini justru menjadi kelebihan Kobe karena posturnya membuat ia bergerak lincah. Howard pernah merasakan betapa hebatnya aksi Kobe dilapangan, saat itu ia mencoba menghadang tembakannya, namun yang terjadi justru ia harus malu karena Kobe melompat lebih tinggi darinya dan berhasil mencuri angka.(**)

 

Sumber : Berbagai sumber, old.uniknya.com, oktober 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com