Perempuan Kaya Berbohong, Agar Anaknya Tidak Manja Dan Sombong

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang ibu di Cina, membohongi puterinya (13) dengan mengatakan ia adalah anak adopsi. Berdasarkan pengakuan Shen (ibu), ia melakukan kebohongan tersebut agar puterinya tidak menjadi anak yang manja dan sombong.

Shen menyadari bahwa puterinya, Cheng Cheng, terlahir sebagai anak lebih dari berkecukupan. Namun karena khawatir puterinya tumbuh menjadi gadis yang manja dan sombong, maka ia mencoba metode pengasuhan yang aneh.

Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com

Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com

“Ibu kandungmu telah meninggal sejak lama,”

“Aku bukan ibu kandungmu, aku hanya membantumu bersekolah, meluluskanmu dari universitas. Setelah itu, kamu harus berusaha sendiri. Tidak boleh bergantung kepadaku,” ucapnya lagi kepada puterinya, Cheng.

Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com

Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com

Cheng pun kemudian meyakini pengakuan ibu angkatnya tersebut. Mulai sejak itu, Shen menjadi pekerja keras, nilai sekolahnya semakin membaik dan sikap sombong serta manjanya perlahan hilang. Cheng bahkan menjadi anak yang penurut dan sangat peduli terhadap keluarganya.

Setelah anaknya menjadi perempuan berhasil, memiliki karier, berpenghasilan 6 ribu yuan setiap bulan, dan dinikahi oleh pria yang baik. Sheng mengakui kebohongannya, dan mengungkapkan tujuannya. Meskipun membingungkan, Shen pun mempercayai pengakuan ibunya.

“Mungkin banyak orang yang tidak setuju dengan metode pengasuhan yang kulakukan, namun jika tidak kulakukan, mungkin saat ini Shen hanyalah gadis manja, malas dan tidak memiliki motivasi ataupun masa depan yang gemilang. Dan tida sesukses seperti saat ini,” jelas Shen.

Sumber: Mirror.co.uk, old.uniknya.com, September 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com