5 Petarung Perempuan MMA yang Popular

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Mixed Martial Arts (MMA) merupakan salah satu olahraga beladiri yang dipertandingkan secara profesional di dunia, mengalami perkembangan pesat. Selain menarik untuk ditonton terutama oleh para insan beladiri dan masyarakat umum, MMA pun memperlihatkan persaudaran dalam sajian olahraga yang dibalut dalam kekerasan dan ekstrem ini. Maka tidak heran jika banyak kaum perempuan yang menjadi petarung MMA dengan kualitas skill tidak kalah dari kaum pria. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 petarung perempuan MMA yang popular:

 

1. Cristiane “Cyborg” Santos

(Sumber:wordpress.com)

Cristiane “Cyborg” Santos(Sumber:wordpress.com)

 

Perempuanya berperawakan tinggi besar ini memiliki kekuatan pukulan, kuncian dan tendangan yang luar biasa, tak heran jika memiliki nama tengah “Cyborg.” Cristian Santos, perempuan asal Brazil ini tidak takut untuk berdiri dan melakukan jual-beli pukulan atau tendangan. Salah satu prestasi yang membuat namanya semakin popular adalah ketika berhasil mengalahkan petarung hebat MMA, Gina Carano. Konsistensi dan persistensinya dalam setiap pertarungan membuatnya disegani dan popular dikalangan masyarakat MMA sebagai petarung yang tangguh.

 

2. Gina Carano

Gina Carano(Sumber:wordpress.com)

Gina Carano(Sumber:wordpress.com)

 

Gina Carano yang juga berprofesi sebagai model dan aktris Hollywood, merupakan petarung perempuan yang popular di dunia MMA. Meskipun dominasinya berhasil dikalahkan oleh Cyborg di kelas feather, ia tetap dihormati dan disegani oleh para atlet MMA lainnya. Carano mulai menggeluti olahraga keras dengan berlatih Muay Thai, konsistensi latihannya ia buktikan dengan memenangkan setiap pertarungan dengan hanya satu kekalahan saja.

 

3. Megumi Fujii

Megumi Fujii(Sumber:wordpress.com)

Megumi Fujii(Sumber:wordpress.com)

 

Megumi merupakan petarung perempuan yang popular di MMA Jepang, namun termasuk salah satu yang hebat dan popular di dunia. Kemampuannya tidak kalah hebat dengan perempuan yang ada di MMA Amerika Serikat dan negara barat lainnya. Megumi memiliki kecepatan untuk menjatuhkan dan kekuatan kuncian untuk membuat lawannya tidak berkutik.

 

4. Sarah Kaufman

 Sarah Kaufman(Sumber:wordpress.com)

Sarah Kaufman(Sumber:wordpress.com)

 

Sarah Kaufman merupakan atlet perempuan yang tidak pernah kalah secara KO, merupakan juara dunia kelas bantam MMA. Sarah Kaufman merupakan petarung yang tangguh di kelas yang dihuni oleh para perempuan seberat 135 pon. Sarah memegang rekor 11 kali menang tanpa kekalahan (data 2010). Ia pun berhasil menyelesaikan semua pertarungannya dengan kemenangan di ShoMMA, Palace Fighting Champion dan Hardcore Fighting Championship.

 

5. Tara LaRosa

Tara LaRosa(Sumber:wordpress.com)

Tara LaRosa(Sumber:wordpress.com)

 

Kepopularan yang diraih Tara LaRosa adalah ketika berhasil memenangkan final BodogFight kelas bantam untuk pertama kalinya. Tara LaRosa secara profesional terdaftar sebagai penghuni, pada 2010 ia telah mencatat 20 kali pertarungan dengan 18 kemenangan dan 2 kekalahan. Dengan berbekan Muay Thay, karate, judo dan Jiu-jitsu Brasil, ia mampu mengatasi kemampuan petarung perempuan lainnya di MMA. Kemenangan yang tidak pernah dilupakannya adalah ketika bertarung dengan Amanda Buckner dan Kelly Kobold.(**)

Sumber: wolrdbiggests.com, old.uniknya.com, Agustus 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com