5 Anak Ajaib yang Terlahir di Dunia

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Ketika anak-anak kecil seusia mereka masing belajar berbicara ataupun menyanyikan nina bobo. Anak-anak yang terlahir istimewa atau ajaib justru sebaliknya, tidak saja berbicara mereka mulai memikirkan cara untuk membuat sesuatu yang menyenangkan. Penasaran siapa saja yang termasuk anak-anak ajaib ini? Berikut old.uniknya.com merangkum 5 anak ajaib yang terlahir di dunia:

1. Robert James Fischer (Grandmaster Catur Termuda)

 Robert James Fischer (Grandmaster Catur Termuda) (blogspot.com)

Robert James Fischer (Grandmaster Catur Termuda) (blogspot.com)

Robert Jame Fischer merupakan salah satu pecatur muda terbaik di dunia, salah satu prestasi terbaiknya adalah menempati peringkat pertama catur dunia di usia 14 tahun. Kecerdikannya dalam menjuarai Juara Dunia Catur berlanjut pada pemecahan rekor ketika Fischer mendapatkan gelar grandmaster internasional di usia 15.

2. Wolfgang Amadeus Mozart (Komponis)

Wolfgang Amadeus Mozart (Komponis) (blogspot.com)

Wolfgang Amadeus Mozart (Komponis) (blogspot.com)

Ketika berusia tiga tahun Mozart sudah menjadi pemain harpsichor yang hebat. Rupanya itulah tanda yang memperlihatkan kepada dunia bahwa telah lahir anak ajaib di muka bumi. Mozart si anak ajaib bahkan sudah mulai mengomposisi musik ketika berusia enam tahun. Di usia 10 tahun ia telah menciptakan simfoni dan opera pertamanya.

Di usia remaja para pecinta musik klasik di Eropa mulai mengenalnya, bahkan Mozart mulai memperlihatkan taringnya di berbagai tempat pertunjukan di Wina, Austria. Sayang musisi yang terlahir sebagai anak ajaib ini meninggal dunia di usia 35 tahun dan mewariskan 600 komposisi musik kepada dunia.

3. William James Sidis  (Tabel Logaritma)

William James Sidis  (Tabel Logaritma) (blogspot.com)

William James Sidis (Tabel Logaritma) (blogspot.com)

Lain lagi dengan William James Sidis, di usia delapan tahun bakat matematikanya telah terlihat setelah berhasil membuat tabel logaritma yang didasari angka 12. Setelah berhasil menemukan tabel logaritma, di usia 11 tahun ia mendapatkan kesempatan untuk mempelajari matematika di Universitas Harvard. James lulus di usia 16 tahun dengan secara cumlaude. Beredar kabar bahwa James memiliki tingkat kecerdasan (IQ) sebesar 250 hingga 300, mengagumkan!

4. Pablo Picasso (Pelukis)

Pablo Picasso (Pelukis) (blogspot.com)

Pablo Picasso (Pelukis) (blogspot.com)

Dari dunia seni rupa, terlahir anak ajaib yang memiliki nama Pablo Picaso. Dikabarkan sejak usia anak-anak, Pablo kecil gemar membuat karya seni yang indah. Dengan dorongan semangat yang diberikan ayahnya, Picaso pun mulai serius menggeluti seni lukis. Tak tanggung-tanggung yang menjadi model lukisan pertamanya adalah ayahnya sendiri. Lukisan pertama Picaso, “The First Communion,” berhasil dibuatnya ketika di usia 15 tahun. Lukisan karya anak ajaib itu kemudian dipamerkan di Barcelona.

5. Kim Ung-Yong (Manusia Jenius)

Kim Ung-Yong (Manusia Jenius) (blogspot.com)

Kim Ung-Yong (Manusia Jenius) (blogspot.com)

Kim Ung-Yong mulai mendalami ilmu fisika ketika menjadi mahasiswa di Universitas Hanyang, Korea Selatan, saat itu ia berusia tiga tahun. Di usia delapan tahun Kim di undang oleh badan antariksa Amerika Serikat (NASA). Anak ajaib dari daratan Korea Selatan ini dikabarkan memiliki IQ sebesar 210. Bakat luar biasanya tersebut di awali ketika Kim yang berusia 4 bulan sudah berbicara dan mulai belajar membaca tulisan Jerman, Inggris, Korea dan Jepang.(**)

Sumber: oddtale.com, old.uniknya.com, Agustus 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com