5 Fakta Unik Metallica (Bagian II- Habis)

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Metallica merupakan salah satu band metal terbaik dunia yang menginspirasi lahirnya band-band metal lainnya. Seakan melanjutkan kejayaan band metal sebelumnya seperti Black Sabbath salah satunya, Metallica menjadi raksasa metal dunia. Perjalanan musik dan kehidupan pribadi para personel Metallica pun berkelok sebelum mereka menjadi band yang besar di industri musik rock dunia. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 fakta unik band Metallica:

1. Album Load dan Reload

Metallica (blogspot.com, old.uniknya.com)

Metallica (blogspot.com, old.uniknya.com)

Berdasarkan rumor yang berkembang di media massa, Lars menamakan album Load (1996) dan Reload (1997) terinspirasi dari album Use Your Illusion I & II miliknya Guns N’ Roses.

2. Terapi Kirk Menjauhi Narkoba

Kirk Hammet (userserve-ak.last.fm, old.uniknya.com)

Kirk Hammet (userserve-ak.last.fm, old.uniknya.com)

Cara yang unik untuk menghilangkan keinginan untuk mengonsumsi kembali narkoba ala gitaris Metallica, Kirk Hammet adalah dengan melakukan surfing. Kirk berusaha berhenti untuk mengonsumsi minuman alkohol dan kokain, setelah dokter menyatakan organ livernya rusak.

3. Video Klip Termahal

Video klip “The Memory Remains” merupakan yang termahal sepanjang sejarah Metallica. Video klip yang mengambil salah satu latar tempat di Bandara Los Angeles ini menghabiskan uang sebesar 400 ribu dolar AS.

4. James yang Sadar Diri

James (blogspot.com, old.uniknya.com)

James (blogspot.com, old.uniknya.com)

Berdasarkan pengakuannya, ketika di usia 20’an wajah James banyak ditumbuhi jerawat. Untuk itu ia sadar diri dan menghindari untuk bercermin, dan sangat membenci kaca cermin. Bukan itu saja ia berusaha menghindari untuk bertatapan langsung dengan para gadis di sekitarnya.

5. Judul Lagu yang Tetap Cadas

Death Magnetic (userserve-ak.last.fm, old.uniknya.com)

Death Magnetic (userserve-ak.last.fm, old.uniknya.com)

Metallica hampir saja memberikan judul lagu “Death Magnetic” dengan “Songs of Suicide and Forgiveness.” Namun judul tersebut selain panjang juga dirasakan mereka terlalu lembut.(**)

Sumber: funnyjunk.com, old.uniknya.com, Agustus 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com