5 Keyboard Komputer Berdesain Unik (Bagian-I)

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Keyboard merupakan salah satu komponen perangkat keras pada komputer yang mempunyai peranan penting. Keyboard berfungsi untuk mengetik, mengoperasikan aplikasi, menjalankan system, dan navigasi saat kita bermain game. Keyboard standar mempunyai susunan huruf QWERTY dengan bentuk persegi panjang. Namun beberapa keyboard ini mempunyai bentuk yang tidak biasa. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 keyboard dengan desain yang unik.

 

1. Wavy Ergonomic Keyboard

(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Wavy Ergonomic Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Keyboard ini mengambil konsep alam laut yaitu dengan susunan tombol yang mempunyai tinggi berbeda-beda sehingga membentuk lekukan menyerupai gelombang laut. Beberapa tombol simbol yang biasanya kita temui pada sisi kanan diubah posisinya ke tengah memisahkan beberapa susunan huruf dan juga membuat tombol spasi menjadi dua bagian. Bentuk dari keyboard ini juga menjadi lebih sederhana karena tombol angka dihilangkan. Keyboard ini dijual dipasaran dengan harga $169.

 

2. Keystick Keyboard

Keystick Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Keystick Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Para desainer keyboard ini mengklaim bahwa dsain mereka merupakan desain keyboard terbaik yang pernah diciptakan. Keyboard ini terdiri dari beberapa stik dimana setiap stik mempunyai tombol horizontal seperti pada keyboard QWERTY umumnya. Keyboard ini juga dapat dilipat menyerupai kipas sehingga dapat dibawa kemana saja. Bahan yang digunakan adalah silkion sehingga nyaman digunakan dan awet untuk penggunaan waktu yang lama.

 

3. Juicy Couture USB Keyboard

Juicy Couture USB Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Juicy Couture USB Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Keyboard USB ini berbentuk lentur sehingga dapat dilipat dan digulung sesuai keinginan. Selain itu terdapat satu tombol tambahan yang berbentuk lumayan besar yang berfungsi sebagai tombol number, capslock dan scroll. Keyboard ini terbuat dari silikon fleksibel bubblegum berwarna pink cerah. Karena bentuknya yang lentur Anda juga dapat menyimpan keyboard ini di kantong celana.

 

4. Combimouse

Combimouse(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Combimouse(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Combimouse menggabungkan mouse dan keyboard menjadi satu aksesori komputer yang aneh. Keyboard ini berdesain split gaya QWERTY keyboard dengan dua bagian untuk masing-masing tangan. Pada keyboard bagaian kanan berfungsi sebagai keyboard biasa dengan tombol scroll di bawahnya, sedangkan keyboard pada sisi kanan berfungsi sebagai keyboard sekaligus mouse. Ini merupakan ide menarik dimana pengguna tidak lagi memerlukan mouse karena mouse telah menyatu dengan keyboard ini.

 

5. Cat Fur Keyboard

Cat Fur Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Cat Fur Keyboard(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Kucing merupakan hewan peliharaan lucu dan menjadi sahabat manusia. Umumnya mereka menyukai kucing karena mempunyai bulu-bulu yang lembut dan halus. Hal ini yang menginspirasi penambahan bulu pada keyboard ini. Bulu yang digunakan merupakan bulu palsu yang berlapis freakin yang biasa kita temui pada boneka. Selain membuat tampilan keyboard lebih lucu, keyboard ini juga membuat tangan menjadi lebih nyaman karena bulu yang lembut.(**)

Berbagai sumber, old.uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com