5 Keyboard Komputer dengan Tombol Unik (Bagian-I)

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Keyboard komputer mempunyai susunan tombol QWERTY dimana nama tersebut diambil dari urutan huruf yang ada pada bagian kiri atas pada keyboard. Untuk kenyamanan mengetik, keyboard yang saat ini umum dipakai berwarna hitam dan putih dengan huruf kapital dan beberapa tombol angka dan fungsi. Menciptakan sesuatu yang unik tentu akan menarik banyak perhatian, termasuk keunikan yang ada pada tombol-tombol keyboard ini. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Keyboard Komputer dengan Tombol Unik.

1. Puzzle Keyboard Concept

Puzzle Keyboard Concept (blogspot.com)

Puzzle Keyboard Concept (blogspot.com)

Jika Anda merasa bosan dengan tampilan keyboard komputer Anda, ubah sesuai keinginan Anda. Keyboard puzzle yang dirancang oleh Wan Fu Chun ini mempunyai fitur menarik yaitu dapat dibongkar pasang dan di susun sesuai keinginan. Walaupun susunannya tidak standar, tetapi fungsi dari setiap tombol tidak berubah dan berjalan normal. Misalkan Anda ingin mengubah susunan QWERTY menjadi abjad standar, keyboard ini mampu melakukannya.

2. Rainbow Keyboard Stickers

(blogspot.com)

Rainbow Keyboard Stickers (blogspot.com)

Stiker keyboard memang bukan aksesoris baru di dunia komputer, tetapi tang membuatnya berbeda adalah warna yang ditonjolkan pada stiker ini. Jika biasanya warna stiker mengikuti warna keyboard, stiker pelangi ini mampu membuat keyboard Anda menjadi lebih berwarna karena setiap tombol mempunyai warna berbeda. Selain itu keyboard Anda juga terlingung dari debu dan kotoran.

3. Gboard Gmail Keyboard

Gboard Gmail Keyboard (blogspot.com)

Gboard Gmail Keyboard (blogspot.com)

Jika Anda termasuk pengguna layanan email milik google, Gmail, Anda pasti tidak asing dengan logo yang ada pada keyboard ini. Gboard merupakan aksesoris berupa keyboard yang mempunyai tombol-tombol dengan fungsi sama pada layanan gmail. Beberapa fungsi seperti kirim, tulis, kotak masuk, kotak keluar, arsip, spam, trash, favorit dan fungsi lain ada pada tombol ini. Keyboard ini membuat Anda semakin mudah dalam mengakses Gmail.

4. QWERTY to Alphabetical Keyboard

QWERTY to Alphabetical Keyboard (blogspot.com)

QWERTY to Alphabetical Keyboard (blogspot.com)

Untuk pengguna yang baru mengenal susunan tombol QWERTY tentu mengalami kesulitan saat mengetik. Susunan tombol QWERTY berbeda dengan susunan huruf abjad pada umumnya. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan keyboard ini. Keyboard ini menggunakan susunan huruf sesuai abjad dan huruf utama merupakan huruf yang urut (ABCDE). Namun sebaliknya, jika Anda pengguna tombol QWERTY tentu mengalami kesulitan dengan tombol ini.

5. The Brand Keyboard

The Brand Keyboard (blogspot.com)

The Brand Keyboard (blogspot.com)

Saat ini perusahaan besar dengan merek ternama menguasai pasaran di berbagai bidang. Berkat jasa periklanan, merek mereka semakin melekat di hati masyarakat. Hal inilah yang menjadi inspirasi diciptakannya keyboard unik dimana karakter huruf digantikan dengan logo perusahaan. Huruf awal atau logo perusahaan digunakan sebagai pengganti huruf di keyboard, misalkan CocaCola (C), Facebook (F), Google (G), HP (H) dan sebagainya. Tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan jika sudah hafal susunan keyboard QWERTY.(**)

Berbagai sumber, old.uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com