Rumah Mikro, Inovasi dan Kepedulian Mantan Tunawisma

Oleh: Izzaniskala
[UNIKNYA.COM]: Seorang mantan tunawisma di Utah, Amerika Serikat, menciptakan rumah mikro dan temporer sebagai tempat tinggal alternatif untuk para tunawisma. 

sumber:blogspot.com,old.uniknya.com

sumber:blogspot.com,old.uniknya.com

Dilansir dari KSL Utah, Garry Pickering berhasil membuat beberapa rumah-mikro dan portable untuk dibagikan kepada para tunawisma agar mampu bertahan di dalam cuaca buruk dijalanan Utah. Ia pun berencana untuk menyumbangkan rumah-mikro lainnya di dalam acara amal Utah County Homeless Charity. Di Negara Bagian Amerika Serikat, Utah, sedikitnya terdapat 16.500 tunawisma yang tinggal di jalan raya.

sumber:blogspot.com,old.uniknya.com

sumber:blogspot.com,old.uniknya.com

Kepada KSL Gary mengatakan bahwa ia tidak mencari keuntungan dari rumah buatannya tersebut. Sebaliknya, ia ingin menolong para tunawisma dan mengingatkan kepada masyarakat luas untuk mengikuti langkah yang dilakukannya.

“Aku tidak ingin menjadikan hal ini sebagai bisnis,”

“Aku ingin menginspirasi orang lain,” ujarnya kepada KSL.

Hal ini bukanlah yang pertama bagi Gary untuk menolong para tunawisma. Pada tahun 1998 saat ia menjadi tunawisma, ia tinggal di tokonya di Utah. Saat itu ia kemudian menyediakan tempat tinggal untuk empat orang tunawisma.

“Aku memiliki empat orang tunawisma yang tinggal di halaman toko,”

“Dan pada 1998 merupakan musim dingin yang buruk, aku membolehkan mereka tingga di mobil van ku selama musim dingin,” ucapnya kepada KSL.(**)

Sumber: huffingtonpost.co.uk, old.uniknya.com, Agustus 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com