Polisi di China Memilih Angsa Sebagai Hewan Penjaga Markas

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Keputusan yang cukup cerdas dilakukan oleh kepolisian di Provinsi Xinjiang, China. Mereka lebih memilih angsa dibanding anjing untuk menjaga markas kantor polisi.

Menurut mereka, angsa memiliki pendengaran yang lebih baik dibanding anjing. Dan jika ada penyusup, angsa-angsa tersebut akan mengeluarkan suara berisik, seperti diberitakan Orange (24/7).

 

ouqrvh4d copy

Polisi di China Memilih Angsa Sebagai Hewan Penjaga Markas (Sumber : orange.co.uk)

 

“Anjing baik, tapi ketika pencuri datang, anjing yang lebih dahulu diracun. Angsa cukup waspada dan memiliki pendengaran yang luar biasa. Jika ada kebisingan, angsa-angsa akan bersuara keras. Angsa yang besar dan berani akan maju menyerang bila melihat ada penyusup,” ujar seorang polisi.

Terlebih lagi, di malam hari angsa memiliki penglihatan buruk, sehingga jika mereka diracun melalui makanan, maka angsa-angsa itu tak melihat makanan dan tak memakannya.

Bulan lalu, misalnya, angsa penjaga berhasil  membangunkan polisi ketika seorang petani yang sepeda motornya disita mencoba mencuri sepeda motor itu dari kantor polisi. (**)

Sumber : orange.co.uk, old.uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com