Aksi Presiden Putin Menjadi James Bond 007

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Vladmir Putin ialah Presiden Rusia yang dikenal gemar berpetualang. Dan kini ia kembali beraksi menjadi James Bond, dengan menyelam ke dasar laut menggunakan sebuah kapal selam canggih.

 

snttgwau copy

Presiden Putin menyelam ke kedalaman 60 meter untuk mengamati bangkai kapal perang Fregat Oleg yang tenggelam pada tahun 1869 di Teluk Finlandia. (Sumber : thecollectiveint.com)

 

Putin mengendarai kapal selam berbentuk mini itu pada Senin (15/7). Ia menyelam ke kedalaman 60 meter untuk mengamati bangkai kapal perang Fregat Oleg yang tenggelam pada tahun 1869 di Teluk Finlandia. Ini adalah aksi terbarunya setelah berkuasa 13 tahun, untuk memperkuat citra pria tangguh yang dibinanya dengan baik.

Kapal selam mini yang digunakan Putin mirip dengan tempat persembunyian bawah air James Bond dalam film ‘Spy Who Loved Me’ pada 1977.

Penyelaman ini bertujuan untuk mencari barang-barang berharga dari peninggalan kapal tersebut. Namun sayangnya, pemimpin Rusia itu tidak menemukan harta apapun di dalamnya.

 

f6igm7hv copy

Kapal selam mini yang digunakan Putin mirip dengan tempat persembunyian bawah air James Bond dalam film Spy Who Loved Me 1977 (Sumber : thecollectiveint.com)

 

Putin yang juga mantan mata-mata badan rahasia Rusia KGB berusia 60 tahun itu, sangat ingin mendongkrak citranya sebagai pemimpin yang merakyat, untuk memperbaiki dukungan yang hilang dari masyarakat Rusia menyusul gelombang demonstrasi besar di jalanan menentang kekuasaannya pada 2011-2012.

Sejak itu, ia selalu menyita perhatian publik dengan rangkaian aksi petualangnya. Sebelumnya, Putin pernah menyelam di Danau Baikal, danau terdalam di dunia yang berada di Rusia, turut memadamkan kebakaran hutan dan ikut dalam lomba balap truk.

Putin juga dikabarkan pernah tertangkap kamera saat berlayar dengan kapal selam militer. Ia juga pernah menjadi kopilot pesawat jet tempur.

Selain itu, Putin sangat menyukai olahraga berkuda, memancing, dan berburu. Putin bahkan dikabarkan telah merilis sebuah DVD judo berjudul “Belajar Judo dengan Vladimir Putin”. (**)

Sumber : thecollectiveint.com, old.uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com