Facial Siput – Perawatan Kecantikan Terbaru dari Jepang, Mau Coba?

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM]  Kebanyakan wanita pasti merasa jijik bila melihat siput, terlebih jika hewan itu merangkak di wajah mereka. Namun, hal itulah yang ditawarkan oleh sebuah salon kecantikan di Jepang. Mereka menawarkan perawatan kecantikan dengan menggunakan siput hidup.

Seperti dilansir Oddity Central, lendir siput diyakini memiliki efek anti-penuaan pada kulit manusia. Berbagai perusahaan produk kecantikan di dunia pun telah menggunakan siput sebagai bahan mempercantik wajah. Dan salon ini menjadi satu-satunya tempat di Jepang yang menawarkan perawatan siput dan menempatkannya langsung pada wajah.

 

5mu6jfo8 copy

Facial Siput – Perawatan Kecantikan Terbaru dari Jepang (Sumber : odditycentral.com)

 

Facial siput ini diluncurkan oleh Ci:z Labo salon yang berbasis di Tokyo.  Caranya, seorang terapis akan menempatkan siput hidup langsung ke wajah klien dan membiarkan hewan moluska itu merangkak dan meninggalkan lendir di wajah.

Manami Takamura, salah seorang pekerja salon kecantikan Tokyo Ci:z Labo, menjelaskan bahwa lendir yang diproduksi siput memiliki manfaat menghilangkan sel-sel kulit mati, melembabkan dan mengobati efek membakar sinar matahari.

Perawatan dengan nama ‘Celebrity Escargot Course’ memasang tarif US$ 243 atau sekitar Rp 2,3 juta ini melibatkan empat siput yang dibeli dari peternak siput organik di Jepang dan disimpan dalam kondisi steril.

Seorang terapis dengan perlahan menempatkan siput pada klien yang sebelumnya telah dicuci wajahnya dan membiarkan hewan itu merangkak bebas. Jika mereka terlalu dekat dengan mulut, mata atau hidung, terapis akan menempatkan kembali siput itu ke daerah yang lebih nyaman.

 

 

Membiarkan wajah berlendir merupakan bagian sentral dari perawatan yang berlangsung selama 60 menit ini. Perawatan tersebut juga diikuti dengan serangkaian pijat dan masker dengan krim yang mengandung lendir siput.

“Anda dapat merasakan siput-siput bergerak di wajahmu. Pertama kali rasanya mengejutkan, tapi sebenarnya enak juga. Kulitku terasa mulus dan lembap,” ungkap Sayaka Ito, pelanggan yang pernah menjalani perawatan tersebut.

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com