5 Super Hero Perempuan yang Terlupakan

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Saat ini banyak film Hollywood yang kembali mengangkat tokoh komik Super Hero. Meski demikian, film-film tersebut masih didominasi oleh Super Hero dari kalangan laki-laki, seperti Superman, Spiderman, Wolverine dan sebagainya. sebaliknya justru karakter Super Hero perempuan yang sering dijadikan sebagai tokoh antagonis di dalam film Super Hero Hollywood. Padahal banyak Super Hero perempuan yang dapat dijadikan sebagai tokoh utama dalam film tersebut. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Super Hero Perempuan yang terlupakan:

1. Batwoman

Batwoman

Batwoman

Sobat Unik Batwoman merupakan sosok super hero perempuan yang menjadi kompetitor Batman dalam memerangi kejahatan. Batwoman yang memiliki nama Kathy Kane, atau akrab dengan panggilan Kate sama seperti Batman yang tidak memiliki kekuatan super. Namun Batwoman memiliki kemampuan seni bela diri yang handal, dan dilengkapi dengan perangkat berteknologi mutakhir.

Dalam versi modern, Batwoman digambarkan sebagai perempuan dengan orientasi seks sejenis. Kecenderungan tersebut bahkan diperbolehkan oleh penerbit komik DC.

2. Buffy The Vampire Slayer

super2

Perempuan cantik dan tomboy ini tidak gentar walaupun harus menghadapi vampir ganas sekalipun. Buffy Summer, merupakan seorang pemandu sorak di sekolahnya, namun akibat pemburu vampir sebelumnya tewas, ia pun harus menggantikan pekerjaan tersebut. Berbekal kelincahan, kecepatan, kekuatan fisik dan keberanian Buffy pun tak segan-segan memasuki kawasan atau sarang yang dihuni puluhan vampir.

3. Wonder Woman

Wonder Woman

Wonder Woman

Tokoh super hero perempuan dari Komik DC lainnya adalah Wonder Woman, dengan alter ego Princess Diana of Themyscira. Berbeda dengan tokoh super hero di atas, Wonder Woman merupakan contoh ideal seorang perempuan yang penuh cinta, damai dan pekerja keras. Ia hadir untuk membela dan menyemangati kaumnya agar lepas dari segala tindakan ketidak-adilan.

Wonder Woman pun memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh manusia biasa, kecepatan, kecerdasan dan kekuatan fisik. Senjata yang sering digunakan dalam pertarungan adalah laso kejujuran. Artinya siapa pun yang terjerat lasonya akan berkata jujur.

4. Supergirl

super4

Jika Batman memiliki Batwoman, maka Superman memiliki Supergirl yang memiliki ikatan sepupu. Supergirl yang memiliki nama Kara Zor-El, memiliki kemampuan dan kelemahan (kryptonite) yang sama dengan sepupunya Clark Kent. Sayangnya karakter DC ini dimatikan pada the 1985 dalam edisi terbatas ‘Crisis on Infinite Earths.’

5. SpiderGirl

super5

SpiderGirl

Sobat Unik kisah romantis antara Spiderman dengan kekasihnya Mary Jane Watson ternyata berlanjut hingga melahirkan super hero baru yakni Spidergirl. Dengan nama May Parker, ia beraksi di balik kostum laba-laba dengan kemampuan yang diwarisi dari sang ayah, Peter Parker. Meskipun tidak sehebat ayahnya, namun aksinya lebih lincah.(**)

Sumber: ritemail.blogspot.com, old.uniknya.com, Juli 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com