5 Keuntungan Memelihara Kucing

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Memiliki hewan peliharan merupakan hal yang menyenangkan. Manusia merupakanan mahluk sosial, maka tidak heran jika manusia senang sekali berteman baik dengan sesamanya maupun dengan hewan.  Anjing merupakan salah satu hewan berkaki empat yang suka dijadikan sebagai peliharaan, selain setia hewan yang satu ini pun bisa melindungi majikannya dari marabahaya.  Dan hewan saingannya, kucing tidak kalah menarik untuk dijadikan peliharaan dan teman bermain loh! Berikut old.uniknya.com merangkum 5 keuntungan memelihara kucing:

 

1.Pintar

Pintar(Sumber:wordpress.com)

Pintar(Sumber:wordpress.com)

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pemilik kucing di Inggris menyebutkan bahwa orang yang memiliki kucing cenderung lebih cerdas dari pemilik anjing. Hal ini diteliti berdasarkan skor tingkat intelektual (IQ) dan pengetahuan. Mungkin tidak secara langsung disebabkan oleh kucing, namun perilaku hewan yang dikenal manja dan malas merangsang pemiliknya untuk lebih kreatif dan cerdas. Jadi keuntungan memelihara kucing, menjadikan pemiliknya lebih teliti dan pintar.

2. Lingkungan Sehat

Lingkungan Sehat(Sumber:wordpress.com)

Lingkungan Sehat(Sumber:wordpress.com)

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2009 menyatakan bahwa kucing memiliki jejak kaki dengan kandungan karbon yang lebih sedikit daripada anjing. Hal ini disebabkan karena kucing lebih gemar memakan ikan daripada biskuit hewan yang berupa sayur beraroma daging sapi.

 

3. Melewati Waktu Galau

Melewati Waktu Galau(Sumber:wordpress.com)

Melewati Waktu Galau(Sumber:wordpress.com)

Sobat Unik ternyata memilihara kucing pun dapat mengobati galau loh. Berbeda dengan anjing, kucing lebih merespon suara yang keluar dari mulut majikannya. Sehingga ketika sang majikan membutuhkan teman berbicara, kucing pun dengan setia mendengarkan dan merespon dengan suara khas mereka. Meski kucing tidak memahami bahasa manusia, namun secara psikologi mereka dapat merasakan suasana hati majikannya.

 

4. Mendapatkan Jodoh

Mendapatkan Jodoh(Sumber:wordpress.com)

Mendapatkan Jodoh(Sumber:wordpress.com)

Jika Sobat Unik adalah seorang lelaki yang belum punya pacar atau isteri, segeralah memelihara kucing. Karena berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan di Inggris, sebanyak 82 % perempuan menyukai laki-laki yang memiliki hewan peliharaan. Dan 90 % perempuan menyatakan bahwa laki-laki yang memiliki kucing lebih baik daripada yang memiliki anjing. Namun keuntungan yang satu ini karena adanya stereotipe (pendapat umum) mengenai kucing. Bahwa mereka yang memiliki kucing dikatakan memiliki hati yang lembut, peka dan sangat peduli.

 

5. Kesehatan Jantung

Kesehatan Jantung(Sumber:wordpress.com)

Kesehatan Jantung(Sumber:wordpress.com)

Keuntungan memiliki kucing lainnya adalah tidak membuat majikannya stres. Berbeda dengan anjing, kucing lebih mudah untuk dirawat dan dipelihara. Sebuah penelitian mengungkapkan 30% pemilik kucing hidup lebih sehat karena terhindar dari serangan jantung ataupun stroke. Bahkan kehadiran kucing dapat menenangkan majikan dan bahkan para tetangga sekitar, berbeda dengan anjing yang gemar menggonggong dan melolong. (**)

 

Sumber: mentalfloss.com, old.uniknya.com Juli 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com