Asyiknya Bermain Sepakbola dalam Gelembung Balon

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, permainan sepakbola antara dua tim di lapangan hijau tentunya sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika antara dua tim tersebut bermain bola dengan terbungkus balon gelumbung. Tentunya akan tampak lucu dan unik bukan?

Permainan ini disebut dengan ‘Bubble Football’, sebuah permainan sepak bola jenis baru dimana para pemainnya terbungkus oleh balon gelembung.

 

b2b9snai copy

Bubble Football (Sumber : wordpress.com, old.uniknya.com)

 

Permainan ini sama dengan sepakbola pada umumnya di mana satu tim terdiri dari 11 pemain. Namun karena para pemain terbungkus oleh gelembung, maka pergerakan mereka jadi terbatas. Tangan akan terkunci dalam posisi tetap, sehingga Anda sulit untuk bermain pada tubuh yang seimbang. Tapi itulah yang membuat sepak bola gelembung ini begitu menyenangkan.

Selain itu, aksi menjatuhkan lawan dengan sengaja diperbolehkan dalam permainan ini. Saling tubruk antar pemain dengan gelembung balon menjadi hiburan tersendiri dan lucu untuk disaksikan.

Untuk melihat bagaimana serunya sepakbola dalam gelembung balon, saksikan saja pada videonya berikut ini.

 


 

Permainan Bubble Football ini merupakan gagasan dua pria asal Norwegia, Henrik Elvestad dan Johan Golden. Keduanya berpikir bahwa bermain bola akan lebih menghibur jika pemainnya terbungkus oleh balon gelembung.

Pertandingan ini pertama kalinya disiarkan di acara TV ‘Golden Goal’ di Norwegia pada akhir 2011. Namun setelah pertandingan konyol itu direkam dan disebar di situs Youtube, para penggila bola mulai menyukainya dan pertandingannya mulau banyak ditiru dan digelar di seluruh Eropa.

Bahkan, kini sejumlah toko online mulai menawarkan balon gelembung untuk disewa ataupun dibeli bagi siapa saja yang ingin mencobanya.

Apa sobat juga tertarik mencobanya? (**)

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Juli 2013       

Overall rating

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com