Selimut Unik, Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, biasanya kita mengisi ulang baterai ponsel ketika akan pergi tidur. Namun apa yang terjadi bila stop kontak listik berada jauh dari tempat tidur?

Vodafone hadir mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan menghadirkan selimut yang dapat mengisi ulang baterai ponsel. Ide tersebut terinspirasi dari kebiasaan pengguna gadget masa kini dan juga saku celana yang dapat mengisi ulang buatan Vodafone sendiri.

 

i4qsk0xh copy

Selimut Unik, Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel (Sumber : cdnds.net)

 

The Power Pocket atau saku yang dapat mengisi ulang baterai adalah perangkat yang dikembangkan oleh Electronics and Computer Science Department Universitas Southampton, Inggris. Pada dasarnya dalam selimut yang dapat mengisi ulang baterai ini terdapat teknologi yang memanfaatkan panas tubuh manusia dan perbedaan temperatur di luar selimut, serta berkat efek Seebeck yang dapat menghasilkan energi untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Namun, hingga berita ini dimuat belum ada informasi apakah Vodafone akan mengkomersilkan selimut tersebut, seperti yang dilansir dari CoolestGadget.

Wah! Sepertinya perangkat ini cocok juga untuk dibawa berkemah ya Sob..

Sumber : dering.co.id, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com