Ekstrim! Pria Ini Lewati Grand Canyon dengan Berjalan di Atas Kabel

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Seorang penantang maut, Nik Wallenda telah berhasil menyelesaikan perjalanan seperempat mil di atas 1.500 kaki menyebrangi Grand Canyon di Arizona, AS, dengan berjalan di atas kabel baja setebal 2 inci tanpa tali pengaman. Wow!

Pria 34 tahun asal Florida itu melakukan aksi ekstrim nya pada minggu (23/06) dan disiarkan secara langsung diatas sungai Little Colorado, Navajo Nation.

 

9tbx96mx copy

Wallenda Lewati Grand Canyon dengan Berjalan di Atas Kabel Tanpa Pengaman (Sumber : thesun.co.uk)

 

Wallenda yang juga dijuluki sebagai ‘Daredevil’ merupakan orang pertama yang berhasil menyeberangi ngarai tersebut. Luar biasanya, ia lakukan itu tanpa mengenakan tali dan jaringan pengaman. Tapi ia hanya mengandalkan tongkat penyeimbang seberat 20 kg.

Dia melangkah perlahan dan stabil, dan ia selalu membisikan doa kepada Tuhan di sepanjang jalan. Pria yang juga pemain akrobat itu berkata, “Terima kasih Tuhan. Terima kasih untuk menenangkan kabel itu, Tuhan,” seperti dikutip The Sun.

Selama di atas kabel, ia pun dua kali membungkuk karena angin dan irama kabel yang tidak stabil. Angin yang bertiup melintasi jurang diperkirakan sekitar 30 mph. Namun ia berhasil menaklukannya, dengan finish dalam waktu kurang dari 23 menit.

Tidak puas dengan menyelesaikan tantangan, pria pemberani itu bahkan sempat bergaya dan berlari di atas tali baja saat beberapa meter menuju finish.

 

gwduoyc6 copy

Sumber : thesun.co.uk

 

Nik Wallenda merupakan keturunan ketujuh dari keluarga sirkus “Flying Wallendas” – keluarga yang terkenal dengan prestasi menantang mautnya.

Wallenda berharap aksi ekstrim berikutnya ia akan berjalan di atas kabel antara gedung Empire State dan gedung Chrysler di New York. (**)

Sumber : thesun.co.uk, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com