5 Model yang Mengawali Karier Diusia Remaja

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Saat di Kota New York sudah diberlakukan undang-undang yang mengatur usia pekerja di bidang hiburan (entertainment). Peraturan tersebut brefungsi untuk melindungi hak-hak pekerja yang masih berusia di bawah 18 tahun. Karenanya salah satu industri yang kelabakan akibat berlakunya peraturan tersebut adalah di bidang fesyen, padahal para perancang busana sangat menyukai postur tubuh remaja untuk memamerkan karya-karyanya. Meskipun dahulu banyak model dunia yang mengawali karier modelnya di usia remaja. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 model yang mengawali kariernya diusia remaja:

 

1. Gemma Ward

(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Gemma Ward(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Pada 2004 lalu Gemma dinyatakan sebagai model termuda yang pernah tampil di sampul Majalah Vogue, untuk edisi “Models of the Moment.” Kesuksesannya sebagai model ia awali ketika berusia 14 tahun dengan mengikuti sebuah peragaan busana Sydney Fashion Week pada Maei 2003. Sehingga di usia 26 tahun (saat ini) ia telah menjadi supermodel di negeri Kangguru.

 

2. Karlie Kloss

Karlie Kloss(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Karlie Kloss(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Karlie merupakan model yang dipercaya untuk mengampanyekan fesyen yang dirancang oleh Dior, Hermes, dan Oscar de la Renta. Berdasarkan pengakuannya ia mengawali karier modelnya diusia 15 tahun, bakatnya ditemukan ketika ia mengikuti kontes fesyen tingkat Kota St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Namun bakat modelingnya ternyata membawanya menjadi salah satu model yang masuk ke dalam “ 30 Top Model of The 2000’s” versi Vogue Perancis.

 

3. Kate Moss

Kate Moss(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Kate Moss(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Kate Moss merupakan supermodel yang bakatnya ditemukan secara tidak sengaja, ketika berusia 14 tahun (1988) ia bertemu dengan Sarah Doukas di Bandara Internasional JFK, New York. Ia kemudian menjadi model sampul majalah Inggris, The Face, di usia 16 tahun.
Kariernya semakin menanjak ketika Kate menjadi ikon ‘anti-supermodel,’ artinya menjadi model tidak selalu harus memiliki wajah yang cantik, imut dan menggunakan pakaian dari desainer yang hebat. Padahal di era 1990’an nama Cindy Crawford, Naomi Campbell, Elle Macpherson, Claudia Schiffer dan lainnya adalah supermodel yang merajai catwalk dunia. Fesyen Kate Moss saat itu sangat digemari oleh para penggemar musik Grunge.

 

4. Hailey Clauson

 Hailey Clauson(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Hailey Clauson(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Ketika wajahnya tampil di sampul majalah i-D saat itu usianya sekitar 16-17 tahun. Bahkan Clauson menjadi kontroversi saat desainer Diane Von Furstenberg, mengontraknya untuk berjalan di atas catwalk. Rupanya sang presiden Council of Fashion Designers of America itu sedang memperkerjakan gadis berusia 15 tahun. Padahal saat itu Diane meyakinkan publik fesyen dan jurnalis bahwa para modelnya paling muda berusia 16 tahun.

Hailey Clauson adalah remaja Amerika Serikat yang mengawali karier modelnya di usia 14 tahun, bakatnya ditemukan setelah mengikuti sebuah casting di Los Angeles.

 

5. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Gisele Bundchen(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Gisele Bundchen merupakan perempuan berdarah Jerman yang lahir pada 1980 di Brasil, mengawali kariernya di usia 14 tahun ketika ditemukan oleh Elite pada 1994 ketika mengikuti kontes model di sebuah mall. Semenjak itu wajahnya selalu menghiasi sampul-sampul majalah di Brasil. Gisele bahkan menjadi model Brasil yang meraih sukses secara internasional.(**)

Sumber: buzzfeed.com, old.uniknya.com, Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com