Paus Fransiskus Berkati Ribuan Biker Harley Davidson

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Paus Fransiskus memberikan pemberkatan kepada ribuan pengendara Harley Davidson yang mendatangi Vatikan untuk merayakan ulang tahun ke-110 Harley Davidson.

Meski dipenuhi tato dan berdandan ala biker, ribuan pengendara Harley itu tenggelam dalam doa yang dibacakan Paus pada Minggu, 16 Juni 2013, di Lapangan Santo Petrus, seperti yang dimuat Daily Mail.

Sekitar 30 ribu pemilik Harley Davidson mengikuti festival untuk ambil bagian dalam tur pro-life Harley Davidson. Acara ini berlansung selama empat hari di Roma.

 

lwvd47b9 copy

Paus Fransiskus Berkati Ribuan Biker Harley Davidson yang mendatangi Vatikan dalam rangka ulang tahun Harley Davidson ke 110 (Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com)

 

Dalam pemberkatannya, Paus Fransiskus berkata, “Saya menyambut berbagai peserta dalam pertemuan sepeda motor Harley Davidson ini.” Dengan berdiri di atas mobil terbuka, Paus Fransiskus menuju jalan utama menuju Santo Petrus. Ia kemudian memberikan pemberkatan kepada jemaat dan melewati deretan sepeda motor Harley Davidson.

Dalam misanya, Paus Fransiskus memperingatkan bahwa sikap mendewakan “kekuasaan dan kenikmatan” di atas segalanya, akan menggantikan Tuhan dengan “berhala manusia yang menawarkan sensasi memabukkan, namun pada akhirnya, membawa bentuk-bentuk baru perbudakan juga kematian.”

Sebelumnya, Paus Fransiskus juga telah mendapatkan hadiah dari perusahaan Harley Davidson berupa dua unit Harley Classic putih. Rencananya, hadiah tersebut akan dipakai untuk kepolisian Vatikan.

Namun, pertemuan Paus dan pihak Harley-Davidson tak lepas dari kritikan. Lembaga konsumen, Codacons mengatakan, pihaknya akan mengajukan keberatan terhadap penyelenggara acara. Dan mengritik Paus yang dianggap memberikan publisitas gratis pada perusahaan tertentu.

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com