Demi Kecilkan Pinggang, Wanita Ini Pakai Korset Selama 3 Tahun

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Michele Koebke ialah wanita asal Jerman yang telah membentuk pinggangnya secara ekstrim. Ia memutuskan untuk mengenakan pakaian korset ketat setiap hari dan setiap malam selama tiga tahun terakhir, hanya dilepas saat ia mandi. Hal itu dilakukan dalam upaya menetapkan rekor baru sebagai wanita dengan pinggang terkecil di dunia.

 

p3yhxsbv copy

Demi Kecilkan Pinggang, Wanita Ini Pakai Korset Selama 3 Tahun (Sumber : odditycentral.com)

 

Koebke adalah penggemar gaya abad ke-19, dimana para wanita pada zaman itu banyak yang mengenakan korset ketat untuk mengecilkan pinggang mereka.

Wanita berusia 24 tahun ini memulai memakai korset ketat sejak 2009 silam. Selama tiga tahun ini, Koebke berhasil mengecilkan pinggangnya dari 64 cm sampai 54 cm. Selain ingin mencatatkan dirinya dalam rekor Guinnes sebagai pemilik pinggang terkecil di dunia, ia juga berharap bisa mengalahkan wanita dengan pinggang terkecil, Cathie Jung, yang memiliki lingkar pinggang 34 cm.

 Meskipun ia mengakui senang dengan ukuran pinggangnya yang kecil, namun bukannya tanpa resiko. Ia mengaku tidak mampu mengkonsumsi makanan dalam ukuran yang normal. Ia hanya bisa makan 10 makanan dengan ukuran kecil.

Memakai korset untuk jangka waktu yang lama juga telah melemahkan otot perut, sehingga Koebke memiliki masalah saat berdiri ketika dia tidak memakainya.

Menurut ahli penyakit dalam, Dr Rudiger Langer, mengatakan bahwa Koebke tidak mungkin bergerak tanpa memakai korset. “Dalam beberapa waktu ini ia tidak akan mungkin untuk bergerak tanpa korset,” ungkap Langer. Demikian dilansir Odditycentral.

Meskipun tidak semua orang suka pinggangnya mengalami cacat, tapi Koebke memiliki ribuan pendukung, terutama di YouTube, dimana dia secara teratur memposting video dokumentasi transformasi-nya. Dia bertekad untuk tetap memakai korset setidaknya sampai berukuran 38 cm. (**)

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com