Haha.. Gadis Ini Berhasil Masuki Turki dengan Paspor Mainan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang gadis berhasil melewati negara Turki dengan menggunakan paspor mainan yang didalamnya berisi foto ID boneka unicorn.

 

0dlxipva copy

Gadis Ini Berhasil Masuki Turki dengan Paspor Mainan (Sumber : mirror.co.uk)

 

Ketika itu, gadis berusia 9 tahun asal Wales, Emily Harris, hendak berlibur selama seminggu bersama keluarganya ke Turki. Emily sengaja membawa paspor mainan berwarna ungu itu saat perjalanan. Dan ketika keluarga melewati petugas pemeriksa paspor di bandara Antalya, sang ibu, Nicky tak sengaja menyerahkan paspor yang salah. Ia malah menyerahkan paspor mainan anaknya.

Meski paspor mainan berwarna ungu itu terdapat gambar beruang emas di bagian depan, namun petugas paspor tak menyadari hal itu. Bahkan petugas itu memberikan cap pada foto ID bergambar unicorn tersebut.

Ia nampaknya mengantuk dan membiarkan Emily secara sah memasuki negara Turki dengan paspor mainan.

 

p8zvdxb0 copy

Paspor mainan yang dibawa Emily (Sumber : mirror.co.uk)

 

Sang ibu yang terkejut dengan kejadian tak terduga itu mengatakan,” Saya tidak menyadari telah menyerahkan paspor mainan. Saya panik karena saya pikir seseorang akan mengejar kami lantaran paspor palsu, tetapi ternyata tidak.”

“Paspor itu bahkan tidak terlihat nyata. Di depan sampul bergambar boneka beruang Teddy emas dan ukurannya lebih kecil dari paspor asli. Petugas juga sempat menanyakan umur Emily sebelum mencapnya,” tambahnya, seperti yang dimuat Mirror.

“Ini sungguh mengkhawatirkan, tapi kami melihat dari sisi lucunya. Kami tertawa mengingat petugas itu telah memberikan cap pada paspor,” tutupnya. (**)

Sumber : mirror.co.uk, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com