Wow! Gadis 13 Tahun Memiliki IQ Lampaui Einstein

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Seorang gadis belia baru-baru ini telah mengejutkan dunia setelah berhasil meraih skor tertinggi dalam tes IQ Mensa. Lebih mengejutkan lagi, ia memiliki IQ melebihi Stephen Hawking dan bahkan Albert Eistenstein. Wow!

Neha Ramu patut berbahagia dengan anugerah kecerdasan yang dimilikinya. Pelajar dari Subriton, Inggris yang baru berusia 13 tahun ini, ternyata memiliki tingkat IQ mencapai 162.

 

zlmie744 copy

Neha Ramu, gadis 13 tahun dengan IQ Melampaui Einstein (Sumber : wordpress.com)

 

Rata-rata IQ orang Inggris umumnya dikisaran 100. Dan biasanya orang yang memiliki IQ diatas 140 tergolong jenius. Dengan tingkat IQ 162, Neha termasuk dalam jajaran orang-orang terpintar di Inggris.

Namun, gadis keturunan India tersebut, merasa malu karena banyak orang yang membandingkan otaknya dengan tokoh jenius lainnya, seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein.

“Stephen Hawking,Albert Einstein memiliki begitu banyak pencapaian dalam hidup mereka. Tidaklah layak bila saya harus dibanding-bandingkan dengan mereka. Hanya karena IQ yang saya miliki.” Ujar Neha dalam sebuah wawancara dengan BBC.

“Jika saya tidak berupaya sungguh-sungguh dan memanfaatkan kecerdasan yang saya miliki, maka percuma saja saya memiliki IQ tinggi” tambah Neha.

Saat ini, Neha masih meneruskan pendidikan disebuah sekolah didekat  tempatnya tinggal. Neha termasuk siswi dengan perolehan nilai tertinggi di sekolah. Neha bercita-cita kelak ingin menimba ilmu di Universitas Harvard. Dan memilih untuk menekuni bidang neurologi. (**)

Sumber : telegraph.co.uk, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com