5 Musisi yang Terjun ke Dunia Perfilman (Bagian – II Habis)

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Teater merupakan kisah hidup dan kehidupan manusia yang diceritakan di atas pentas, dengan didukung oleh banyak unsur seni seperti musik, akting, lukis, rias wajah dan banyak lagi. Untuk itulah banyak yang menganggap bahwa teater merupakan kesenian yang lengkap. Begitu perfilman, banyak unsur seni di dalamnya. Tak heran menggarap sebuah film bukan hanya obsesi para sutradara, penulis skenario, aktor dan aktris, bahkan para musisi pun banyak yang terju ke dunia film. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 musisi yang terju ke dunia perfilman:

 

1. David Bowie

(Sumber:wordpress.com)

David Bowie(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/dBMJ79ly3B4

Nama David Bowie sangat melegenda di dunia musik maupun seni rupa. Ia adalah salah satu musisi sekaligus seniman yang berbakat baik di dalam musik maupun dunia seni lainnya seperti seni rupa dan fesyen. Musisi legendaris Inggris ini pun menyutradarai, dan memproduseri film seperti Scott Walker: 30th Century Man (2006), Passage to Paradise (1998) dan Magic Hunter (1994).

 

2. Noah and the Whale’s Charlie Fink

(Sumber:wordpress.com)

Noah and the Whale’s Charlie Fink(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/Mj7o45lmZWI

Charlie Fink tidak hanya musisi indie hebat, yang dibuktikan melalui bandnya Noah and the Whale. Namun Fink adalah penulis skenario dan sutradara yang berbakat. Melalui penggarapan film dokumenter yang menceritakan perjalanan Noah and the Whake ketika menggarap album “The First Day of Spring.”

 

3. Bob Dylan

(Sumber:wordpress.com)

Bob Dylan(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/ZlEyRGqyhFc

Sementara musisi folk legendaris Amerika Serikat, Boby Dlyan, telah menyutradarai dan menyunting film bernuansa realis berjudul “Renaldo and Clara,” yang dirilis pada 1978. Sebelumnya pada 1972, Dylan terlibat sebagai editor dalam film dokumenter “ Eat the Document.”

 

4. Rob Zombie

(Sumber:wordpress.com)

Rob Zombie(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/Y606RoSur8o

http://youtu.be/xN_q3CoJows

Bagi penggemar musik metal nama Rob Zombie sudah tidak asing lagi ditelinga, ia adalah vokalis dari band White Zombie, kemudian menajadi solois. Rob yang memiliki persepsi unik dalam memandang sebuah realita, suram, horor bahkan gelap. Melalui film “House of a 1000 Corpses” (2003dan 2005), “The Devil’s Reject” dan “The Lords of Salem,” memperlihatkan kualitas Rob sebagai seorang sutradara berbakat.

 

5. Madonna

(Sumber:wordpress.com)

Madonna(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/H9nx6YW3qAI

Penyanyi perempuan yang kehidupannya selali dibayangi oleh sensasi dan kontroversi, Madoona (MDNA) pun turut terjun ke dunia film. Ia menjadi asisten penulis skenario dan menyutradarai film “Filth and Wisdom,”yang diputar di Berlin Film Festival pada 2008.(**)

Sumber: Sumber: pastemagazine.com, old.uniknya.com, Juni 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com