5 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik

Oleh: Gabo

[UNIKNYA.COM]: Sobat Unik, dalam dunia sepakbola modern saat ini, tendangan bebas adalah salah satu peluang yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin hingga menjadi sebuah gol. Eksekutor tendangan bebas juga bisa menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan disaat tim mengalami kebuntuan. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 eksekutor tendangan bebas terbaik.

 

1. Roberto Carlos

Siapa yang tidak mengenal pria mungil asal Brasil ini. Ya, Roberto Carlos yang bermain di posisi bek sayap memiliki ciri khas pergerakan agresif dengan kecepatan berlari diatas rata-rata pemain lain. Selain itu, pria plontos ini juga terkenal dengan tendangan roket-nya yang dapat membuat kiper lawan menjadi gentar. Salah satu momen terbaiknya adalah saat ia menjadi eksekutor tendangan bebas ketika negaranya melawan Perancis pada Piala Konfederasi.

(Sumber:wordpress.com)

Roberto Carlos(Sumber:wordpress.com)

Luar biasa bukan?

 

2. David Beckham

Selain memiliki visi bermain sepak bola yang hebat, Beckham juga memiliki ketampanan yang dapat membuat hati para wanita luluh lantah dan menjadikannya selebrita lapangan hijau. Tapi daya tarik sebenarnya dari pria yang bernama lengkap David Robert Joseph Beckham ini adalah tendangan bebasnya yang melengkung bagaikan “pisang”. Tidak terhitung berapa gol yang digelontorkan oleh panutan fashion pria di seluruh dunia. Yang jelas ketika Beckham akan mengambil tendangan bebas, maka puluhan juta penonton akan tertuju padanya.

 

(Sumber:wordpress.com)

David Beckham(Sumber:wordpress.com)

 

3. Juninho Pernambucano

Gelandang serang asal Brasil ini juga tidak kalah hebatnya dengan Beckham. Pria yang menghabiskan sebagian besar karirnya untuk membela Klub Lyon, Perancis ini memiliki tendangan bebas yang keras dan sulit dibaca oleh kiper lawan. Lihat saja gol tendangan bebas yang ia ciptakan pada saat Lyon melawan Barcelona dibawah ini.

(Sumber:wordpress.com)

Juninho Pernambucano(Sumber:wordpress.com)

http://youtu.be/WxOijmkdefA

 

4. Cristiano Ronaldo

Superstar sepakbola dan calon legenda Portugal ini memiliki kecepatan dan tendangan yang keras. Cristiano Ronaldo sering menciptakan golnya melalui manuver mengecoh lawan dibarengi dengan tendangan kilatnya. Hal itu juga ia gunakan saat mengambil tendangan bebas, Ronaldo akan menendang dengan keras dan mengubah arah bola dengan cepat untuk mengalabui kiper.

Simak tendangan bebas spektakulernya, saat ia masing membela Manchester United melawan Arsenal di bawah ini.

(Sumber:wordpress.com)

Cristiano Ronaldo(Sumber:wordpress.com)

 

5. Ronaldinho

Ronaldinho Gaucho sering disebut-sebut sebagai “Si Jenius” atau “Penyihir Lapangan Hijau”. Bagaimana tidak, ia memiliki semua kemampaun memainkan “Si Kulit Bundar” diatas semua pemain sepakbola. Visi, kemampuan berlari, teknik mengecoh lawan hingga tendangan akurat telah ia miliki dan menjadikannya salah satu calon legenda Brasil masa modern ini. Salah satu gol tendangan bebas terbaik yang ia ciptakan adalah gol penentu kemenangan melawan Inggis. Ronaldinho berhasil mengecoh kiper legendaris, David Seaman dan memasukkan bola kepada perhelatan Piala Dunia 2002. Simak gol  tersebut dibawah ini.

(Sumber:wordpress.com)

Ronaldinho(Sumber:wordpress.com)

Goooooollllllll….. Indah sekali.(**)

 

Sumber : givemesport.com, old.uniknya.com, Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com