Wahh.. Samurai Asli Ada di Belgia

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Samurai merupakan legenda yang terkenal berasal dari Jepang. Samurai atau dalam bahasa Jepang disebut Bushi atau Buke, merupakan bangsawan militer yang hidup pada abad pertengahan dan awal-modern di negeri matahari terbit.

Kisah samurai yang melegenda hingga ke mancanegara rupanya membuat seorang pria di Belgia berambisi untuk menghidupkan karakter itu kembali. Danny yang terpesona oleh sejarah dan budaya samurai berhasil menciptakan kostum besi terbaiknya.

 

x4l36dqe copy

Danny berhasil ciptakan kostum samurai asli yang menakjubkan (Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com)

 

Kegemaran Danny pada samurai, telah terlihat sejak dirinya berusia 16 tahun. Dia bermimpi bahwa suatu hari dirinya dapat memiliki kostum besinya sendiri sebab saat itu dia tidak mampu membayar puluhan ribu dolar untuk membeli kostum samurai yang asli.

Tetapi Danny tidak menyerah pada mimpinya, dan dengan bantuan dari beberapa temannya, sekarang teller bank 42 tahun itu telah memiliki kostum samurainya sendiri. Danny merakit kostumnya sendiri dari 3.000 potongan kecil logam dan dirangkai dengan 225 meter tali. Butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan kostum tersebut, dengan hasil akhir yang sungguh menakjubkan.

 

7iomcrh1 copy

Kostum samurai yang ia buat persis seperti aslinya (Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com)

 

Untuk membuat kostum samurainya, Danny bahkan rela membaca berbagai penelitian sejarah supaya kostumnya mirip dengan aslinya. Kini, Danny semakin sering muncul di acara-acara cosplay bertema Jepang, dan tentunya berhasil menarik perhatian banyak orang yang terlihat takjub pada kostum uniknya.

Meski banyak orang berpikir bahwa obsesi menjadi seorang samurai akan memiliki banyak masalah dalam kehidupan mereka, tapi tidak bagi Danny. Istrinya bahkan sepenuhnya mendukung gairah sang suami, dan ia juga kerap tampil bersama dengan berpakaian sebagai Geisha. (**)

 

kelgtiwz copy

Danny bersama sang istri (Sumber: odditycentral.com)

 

Sumber : odditycentral.com, old.uniknya.com, Mei 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com