5 Plugins WordPress Paling Populer

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Dunia blogging merupakan komponen utama di dunia maya. Sebagian besar situs-situs populer menggunakan penyedia layanan blog gratis seperti Blogger dan wordpress. Untuk menjadi sebuah website, blog membutuhkan domain berbayar sehingga alamat situs tidak terikat lagi dengan penyedia blog. Blogger.com menjadi pilihan utama para blogger amatir yang dalam tahap pemula. Pada WordPress.com, pengguna akan disuguhkan berbagai fitur dan plugins yang menarik dan lebih lengkap dibandingkan blogger. Blogger professional lebih memilih wordpress karena interface yang nyaman dan fitur plugins yang lengkap. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 Plugins WordPress Paling Populer.

 

1. WP FollowMe

(sumber:blogspot.com)

WP FollowMe(sumber:blogspot.com)

WP FollowMe adalah plugin wordpress yang memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur twitter “Follow me” badge di blog wordpress anda. Ini adalah cara yang indah dan elegan untuk menambahkan lencana Twitter ke situs Anda. Anda dapat menyesuaikan hampir segala sesuatu tentang lencana – warna, font, dan bahkan ikon Twitter. Ini adalah plugin yang sangat sederhana dan disitulah letak keindahan itu.

 

2. All in one SEO Pack

(sumber:blogspot.com)

All in one SEO Packsumber:blogspot.com)

All in One SEO Pack adalah Plugin yang secara otomatis mengoptimalkan blog Anda untuk pencarian di Search Engine yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan hal-hal seperti judul halaman dan meta tag. Plugin ini sangat mudah digunakan karena bekerja langsung dari blog Anda. Jika Anda adalah seorang blogger profesional, Anda dapat menyesuaikan segala sesuatu mengenai trafik pengunjung dengan plugin ini. Dan jika Anda seorang pengembang, plugin ini akan membantu menarik pengunjung di blog baru Anda.

 

3. Google XML Sitemaps

(sumber:blogspot.com)

Google XML Sitemaps(sumber:blogspot.com)

Mungkin plugin ini paling banyak di download oleh pengguna wordpress, Google XML Sitemaps tidak hanya secara otomatis membuat peta situs yang terhubung ke semua halaman dan postingan Anda tetapi juga memberitahu Google, Bing, Yahoo, dan Ask.com ketika Anda membuat perubahan ke situs Anda. Jika Anda ingin menyertakan halaman yang merupakan bagian dari situs Anda, namun bukan bagian dari WordPress yang Anda kelola, Anda dapat melakukan itu dengan plugin ini.

 

4. NextGEN Image Gallery

(sumber:blogspot.com)

NextGEN Image Gallery(sumber:blogspot.com)

Jika Anda ingin menampilkan galeri foto, menunjukkan serangkaian gambar produk, atau hanya mempublikasikan slide show dari foto terbaru Anda, NextGEN Image Gallery adalah plugin yang cocok untuk Anda. NextGEN Gallery adalah Galeri Plugin yang terintegrasi penuh untuk WordPress dengan pilihan slideshow Flash. Di antara banyak fitur, NextGEN Gallery termasuk generator thumbnail, album diurutkan, dan fungsi water mark. Ada juga banyak add-ons lain termasuk NextGEN FlashViewer dan NextGEN ImageFlow.

 

5. WP Logic

(sumber:blogspot.com)

WP Logic(sumber:blogspot.com)

WP Logic merupakan widget medan kontrol ekstra yang disebut “Widget logika” yang memungkinkan Anda untuk mengontrol halaman-halaman widget yang akan muncul pada halaman tertentu. Misalkan Anda ingin menampilkan iklan atau widget hanya pada halaman utama, plugin ini mampu melakukannya tanpa harus membuat script yang rumit. Selain widget, Anda juga dapat mengatur halaman, link, foto, video dan konten lain di halaman tertentu dengan plugin ini.(**)

(Sumber: Berbagai sumber, old.uniknya.com, Mei 2013)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com