Pria Ini 450 Kali Ditolak Kerja Gara-gara Tato

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Yusuf Hamid, 40, pria mualaf asal Batley, West Yorkshire, Inggris, mengaku sudah 450 kali ditolak kerja lantaran memiliki banyak tato, termasuk tato simbol Buddha di keningnya.

 

z3d0lkn1 copy

Gara-gara tato, pria ini ditolak kerja 450 kali (Sumber : dailymail.co.uk)

 

Hamid kini masih pengangguran. Meski ia pernah melamar kerja sebagai pencuci mobil dan petugas kebersihan tapi juga ditolak.

Selain di kening, Hamid memiliki dua tato simbol beladiri Thailand dan simbol yin yang di belakang kepala botaknya. Para pemberi kerja menolak Hamid lantaran tato-tatonya itu.

“Sungguh mengecewakan saya ditolak kerja lantaran tato-tato ini,” ucapnya. Ia mengaku memiliki tato itu sejak usia 14 tahun dan kini menyesalinya. Ketika melakukan wawancara kerja, pewawancara sering memperhatikan tatonya itu.

“Saya memenuhi semua syarat yang diminta perusahaan tempat saya melamar. Tapi mereka mengatakan tato ini tidak baik untuk citra perusahaan.”

“Saya ingin pemberi kerja menilai dari kemampuan saya. Meski cuma diberi kesempatan kerja sepekan saya ingin mencobanya.” (**)

Sumber : dailymail.co.uk, old.uniknya.com, Mei 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com