Aduh! Perdana Menteri Australia Dilempar Sandwich Oleh Siswa

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Seorang siswa bernama Kyle Thomson (16) tertangkap video tengah melemparkan sandwich kepada Perdana Menteri Australia selama kunjungan ke sebuah sekolah, menurut video yang diunggah di internet.

Kyle merupakan salah satu dari banyak siswa yang mengelilingi PM Julia Gillard saat berkunjung ke SMA Marsden, Brisbane, beberapa waktu yang lalu.

 

ykimeqt6 copy

Perdana Menteri Australia Dilempar Sandwich Oleh Siswa Bernama Kyle Thomson (Sumber : heraldsun.com)

Sandwich dilemparkan ke arah Gillard saat ia berbicara kepada para siswa. Sandwich itu  terbang melewatinya dan mengenai siswa lain, seperti yang dilaporkan heraldsun.com.au.

PM Julia Gillard mengatakan bahwa serangan sandwich yang ia terima saat berkunjung ke sekolah bukanlah suatu hal yang serius, ia malah menganggapnya sebagai bahan tertawaan. Ia juga tidak memberikan hukuman khusus kepada anak tersebut.

Seorang guru mengatakan bahwa Kyle adalah orang yang melemparkan sandwich dan kemudian ia diskors selama 15 hari. Tapi Kyle telah membantah tuduhan, ia mengklaim sebaliknya bahwa ia hanya mencoba untuk menghentikan siswa lain dari pelemparan sandwich. “Aku memukul sandwich dari tangan anak itu karena ia ingin membuangnya,” katanya.

“Saya ingin mengatakan permintaan maaf kepada Perdana Menteri,” ucap Kyle dalam wawancara bersama Perdana Menteri. Sementara itu, Gilliard terkejut saat mendapat panggilan dari siswa selama wawancara berlangsung, dan ia hanya tertawa.

 

ce8u30kt copy

Kunjungan PM Julia Gillard ke SMA Marsden, Brisbane (Sumber : heraldsun.com)

 

Ketika ditanya apakah ia akan memaafkan Kyle, yang telah diskors atas tindakannya, Gillard mengatakan tidak. “Saya tidak bisa mengatakan apapun kepada kepala sekolah apa yang harus dilakukan,” tutur Gillard.

“Saya tidak ingin meruntuhkan otoritas kepala sekolah. Saya tidak melihat sandwich di udara, saya hanya melihat setengah sandwich di lantai,” tambahnya. (**)

Sumber : heraldsun.com.au, old.uniknya.com, Mei 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com