5 Keunikan dan Kelebihan Keledai

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Keledai,  hewan yang juga masih keluarga kuda ini sudah menemani manusia sejak 5000 tahun lalu. Nenek moyang dari keledai yaitu keledai liar di Afrika atau keledai e. Africanus. Bahkan  keledai saat itu sudah memperlihatkan kehebatan tubuhnya, dengan menjadi hewan pekerja. keledai menjadi alat transportasi yang dikhususkan membawa barang, sementara orang-orang pemilik barang akan menunggangi kuda. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 keunikan keledai:

 

1. Postur yang Unik

Badan keledai lebih kecil dari kuda, telinganya berdiri tegak, berbulu sedikit lebih lebat dan larinya tentu saja tidak lebih cepat. Tapi walaupun lebih kecil dari kuda, kekuatannya lebih besar dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat juga. keledai memiliki susu yang berkualitas, bahkan kandungan protein dalam susu keledai dua kali lipat lebih baik dari sapi. Susu  keledai juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan makanan lain seperti keju. Di beberapa negara Eropa Barat, susu keledai dijadikan masker untuk membersihkan dan melembutkan kulit.

Keunikan keledai lainnya yaitu pada bagian matanya. Seluruh keledai baik itu betina atau jantan bisa melihat infra merah. Bahkan konon menurut kepercayaan orang-orang dulu, terutama di pedalaman Afrika, keledai bisa melihat kedatangan jin jahat atau hantu.

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Postur yang Unik(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com