5 Orang Kulit Putih yang Sebenarnya Berkulit Hitam (Bagian II – Habis)

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

4. Anatole Broyard

Anatole Paul Broyard seorang penulis Amerika, kritikus sastra dan editor untuk The New York Times. Selain banyak ulasan dan kolom, ia menerbitkan cerita pendek, esai dan dua buku selama hidupnya. Karya otobiografi nya, Intoxicated by My Illness (1992) dan Kafka Was the Rage: A Greenwich Village Memoir (1993), diterbitkan setelah kematiannya.

Setelah kematiannya, Broyard menjadi pusat kontroversi dan diskusi terkait dengan bagaimana ia memilih untuk hidup sebagai orang dewasa di New York. Sebuah Louisiana Creole ras campuran, ia dikritik oleh beberapa orang kulit hitam untuk “melewati” seputih orang dewasa dan gagal untuk mengakui keturunan Afrika-Amerika. Pendukung multiras meskipun telah dikutip Broyard sebagai contoh seseorang menempa identitas ras mereka sendiri jauh sebelum itu dapat diterima dalam arus utama Amerika.

Anatole Broyard lahir di New Orleans pada tahun 1920 dari orang tua berkulit hitam dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di lingkungan Brooklyn yang didominasi kulit hitam.

Kulit terang Broyard memungkinkan dia untuk bergabung dengan Angkatan Darat, terpisah sebagai seorang pria kulit putih, di mana ia memimpin batalion tentara hitam. Setelah pemecatannya dari militer, ia membuka toko buku di New York City Greenwich Village, ia banting stir menjadi sastrawan dan akhirnya menjadi seorang copywriter di sebuah perusahaan periklanan. Meskipun ia menulis cerita pendek yang disambut dengan kritik dan pujian, ia juga bekerja sebagai resensi buku dengan The New York Times pada awal tahun 1970, posisi yang dipegangnya selama lebih dari satu dekade.

 

(Sumber:wordpress.com)

Anatole Broyard(Sumber:wordpress.com)

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com