5 Daya Tarik Montenegro

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Lika-liku perjalanan Montenegro  hingga menjadi sebuah negara mandiri  diwarnai berbagai peristiwa pahit. Salah satunya ketika masih bergabung dengan Serbia di bawah pimpinan diktator, Slobodan Milosevic. Saat itu milosevic yang bertangan besi dikenal dengan kejahatan perang serbia-bosnia selama perang 1992-1995. Secara geografis, Republik Montenegro  berada di wilayah Eropa Selatan, kawasan Balkan. Meski menjadi negara kecil di kawasan Balkan, namun Montenegro  memiliki sejumlah keunikan dan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 daya tarik Montenegro:

 

 

1. Kota Teluk Kotor

Teluk kotor memotong dalam garis pantai bagian selatan Laut Adriatik yang menciptakan empat teluk spektakuler. teluk-teluk ini makin terlihat indah karena dikelilingi Pegunungan Fjord di Mediterania. Salah satu tempat unik dan menarik di Montenegro  tentunya Kota Kotor yang berada di salah satu teluk tersebut. Suasananya sangat tenang dan sebagai pusat administrasi, kota kotor ini sangat rapi. Apalagi populasi penduduknya yang hanya 13.510 orang saja.

Hal pertama yang mengesankan dari kota kotor ini adalah pelabuhan lama Mediterania yang dibangun oleh Republik Venesia. Ekspansi yang dilakukan Venesia saat itu memang sangat berpengaruh pada bentuk bangunan dan arsitektur kota. Karenanya hampir seluruh bangunan di Kota Kotor ini bergaya arsitektur lama bergaya Venesia. Dengan komposisi tebing kapur menggantung dari Orien dan Loycen serta bangunan-bangunan cantik, tentunya menjadikan pemandangan kota kotor sangat indah. Unesco bahkan telah menetapkan kotor sebagai salah satu situs warisan dunia yang dijuluki daerah sejarah,budaya, dan alam kotor.

(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

Kota Teluk Kotor(sumber:old.uniknya.com,blogspot.com)

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com