5 Laba-Laba Besar yang Menakutkan

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Laba-laba merupakan hewan yang termasuk ke dalam kelompok arachnida, yang di dalamnya terdapat kalajengking, tungau, kutu dan lainnya. Hewan yang termasuk ke dalam kelompok arachnida dapat mudah diketahui karena mereka memiliki dua bagian tubuh kepala-dada dan perut, delapan kaki, serta tidak memiliki sayap dan antena. Sebuah kekeliruan apabila menyebutkan bahwa laba-laba merupakan serangga (memiliki tiga bagian tubuh, kepala, dada dan perut, serta enam kaki dan beberapa memiliki sayap).  Dan Sobat Unik semua laba-laba adalah predator bahkan kanibal, dengan ukurannya yang beragam. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 laba-laba besar yang menakutkan:

 

 

1. Poecilotheria rajaei

(Sumber:wordpress.com)

Poecilotheria rajaei(Sumber:wordpress.com)

Poecilotheria rajaei merupakan salah satu laba-laba jenis tarantula yang ditemukan di wilayah Sri Lanka bagian utara, memiliki kaki yang panjangnya mencapai 8 Inchi (yang bisa menutupi wajah manusia). Di Sri Lanka dan India arachnida ini dikenal dengan laba-laba harimau, kali pertama ditemukan pada Oktober 2009, ketika penduduk setempat menemukan bangkai laba-laba harimau. Laba-laba harimau merupakan spesies yang langka, berdasarkan keterangan Ranil Nanayakkara, pendiri Srilanka Biodiversity Education and Research, Laba-laba harimau ini merupakan hewan yang hidup di atas pepohonan tua, namun dengan adanya penebangan hutan mereka pun bermigrasi ke wilayah-wilayah dekat manusia.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com