5 Legenda Dari Selatan Amerika Serikat

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Wilayah Amerika Serikat  terutama bagian pinggiran selatan dikenal memiliki sejarah pahit, kelam dan mengharukan. Di mulai dari isu kekerasan, rasisme, alam liar, hingga mitos serta legenda rakyatnya. Alabama, Georgia, Mississippi, Lousiana dan South Carolina, selalu dihubung-hubungkan dengan berbagai misteri dan gemerlap horor serta mistisme. Wilayah yang secara geografis bukanlah yang paling ekstreme di Amerika, namun selalu digambarkan dengan nuansa yang suram. Berdasarkan sejarah Amerika Serikat, kawasan selatan ini yang paling banyak ditinggali oleh kaum kulit hitam dan kulit putih yang berpaham rasisme, kedua kaum yang selalu bertentangan. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 mitos dan legenda dari selatan Amerika Serikat:

 

1. Telur yang Berbicara (Louisiana)

Judul: the Talking Eggs

(Sumber:wordpress.com)

Telur yang Berbicara (Sumber:wordpress.com)

Legenda yang pertama adalah ‘Telur yang Berbicara’ (Talking Eggs), kisah klasik seperti yang dimiliki oleh masyarakat Eropa, yakni ‘Cinderella.’ Tentang dua gadis yang bermusuhan, si baik dan si buruk, hubungan keduanya ternyata dipengaruhi oleh seorang penyihir jahat. Singkat cerita kedua gadis tersebut memiliki nasib yang berbeda, ada yang berakhir dengan kebahagiaan, kekayaan melebihi apa yang diimpikannya. Dan yang berakhir dengan penderitaan dan kepedihan, setelah digigit oleh ular berbisa. Sobat unik sudah bisa menebak, kedua gadis dengan nasib yang berbeda tersebut.

Perbedaan nasib tersebut selain ditentukan oleh perilaku, juga oleh telur yang membawa keberuntungan. Telur yang mempertemukan seorang gadis sederhana, ramah dan baik, dengan seorang pangeran.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com