5 Orang Amerika Serikat yang Membelot Ke Korut

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Isu-isu yang dikeluarkan oleh Korea Utara hingga kini masih membuat gusar Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan dan sekutunya. Bahkan tak jarang isu-isu kecil pun mampu menjadi propaganda besar, baik oleh Korea Utara sendiri maupun lawan politik dan ideologinya.  Meskipun demikian banyak terjadi pembelotan yang dilakukan oleh warga Korea Utara ataupun sebaliknya (asing ke Korea Utara). Berikut 5 orang Amerika Serikat yang membelot ke Korea Utara:

 

1. Joseph White

(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Joseph White(Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

Peristiwa pembelotan yang popular di Amerika Serikat ini terjadi pada 1982.  Seorang tentara Infantri  yang bertugas di kawasan Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korut dan Korsel, Joseph White, menerobos kawat perbatasan dan membelot ke Korea Utara (sementara pihak AS menyatakan ia Hilang Dalam Tugas). Ia melakukan hal tersebut karena muak akan korupsi dan hedonisme yang terjadi di Amerika Serikat.

Setelah beberapa tahun aksi pembelotan, dan pemerintah AS seakan tidak peduli, datanglah sebuah surat yang menyatakan bahwa Joseph berada di Korea Utara dan bekerja sebagai guru sekolah. Namun dua tahun kemudian tersiar kabar pula bahwa Joseph hilang akibat tenggelam ketika sedang memancing, peristiwa hilangnya Joseph hingga kini masih berupa misteri.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com