5 Antropoda yang Unik di Dunia (Bagian-II Habis)

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Antropoda merupakan hewan yang menakjubkan, termasuk ke dalam kelasnya adalah para serangga, arachnida (laba-laba) dan hewa berkulit keras. Kehadiran hewan antropoda bukan hanya sekedar untuk melengkapi rantai makanan alamiah, mereka merupakan hewan yang indah sekaligus unik seperti hewan-hewan lainnya di muka bumi ini. Bukan saja perilaku dan kehidupan yang membuat kita tersenyum, juga bentuk dan warna yang mereka miliki sangatlah mengagumkan. Mereka hadir untuk menemani kehidupan yang singkat para mahluk di muka bumi ini. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 antropoda yang uni di dunia:

 

 

1. Kutu Lidah – Mengganti Organ Lidah Ikan

(Sumber:wordpress.com)

Kutu Lidah – Mengganti Organ Lidah Ikan(Sumber:wordpress.com)

Kutu lidah satu ini dikenal sebagai parasit yang paling menyebalkan bagi para inangnya (hewan yang ditumpangi). Bagaimana tidak? Cymothoa exigua akan selalu mendapatkan makanan yang susah payah dikejar oleh para ikan di Teluk California, Amerika Serikat. Cara kutu jantan ini masuk ke dalam tubuh ikan adalah dengan menempel ke bagian sirip. Setelah berhasil masuk ke dalam tubuh ikan, ia akan berubah menjadi kutu betina dan mengakhiri perjalanannya di bagian lidah ikan yang sudah mereka lumpuhkan.

Kutu lidah ini akan hidup dan memakan apapun yang ditemukan di dalam perjalan ikan induk semangnya bahkan selama bertahun-tahun. Kutu yang satu ini gemar sekali memakai alga, darah dan lendir yang ada di mulut inangnya.  Kutu lidah parasit baru akan meninggalkan induk semangnya ketika musim kawin tiba.

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com