Penumpang Pesawat Bungkus Diri Dengan Plastik

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang penumpang pesawat membungkus dirinya dengan plastik ketika dalam penerbangan. Pemandangan langka ini langsung heboh di dunia maya setelah fotonya  itu dimuat di situs Reddit beberapa waktu yang lalu.

Pria yang membungkus dirinya dalam plastik itu ialah seorang penganut agama Ortodoks Yahudi.  Pria itu diketahui keturunan Kohein, golongan paderi kuno Yahudi yang diharamkan terbang melintasi tanah perkuburan, seperti dilansir Mirror.

 

k9ejigx0 copy

Pria Yahudi Ortodoks Membungkus Dirinya Dengan Plastik Ketika Dalam Penerbangan (Sumber : mirror.co.uk, old.uniknya.com)

 

“Masyarakat Kohein dilarang berhubung dengan orang yang sudah mati, termasuk melawat tanah perkuburan kecuali menghadiri majlis pengebumian anggota keluarga yang rapat,” kata paderi Yahudi Rabbi Jeffrey W Goldwasser ketika mengulas gambar itu.

Menurutnya, sebagai penyelesaian untuk mengatasi larangan berkenaan, penganut agama ortodoks Yahudi itu membungkus diri mereka untuk menciptakan sebuah penghalang antara mereka dengan orang mati, termasuk melintasi tanah perkuburan ketika dalam penerbangan.

Banyak yang meyakini bahwa keturunan para imam israel kuno akan membungkus segala sesuatunya dengan plastik, jika dianggap ‘tercemar’. Plastik itu dianggap sebagai pembatas antara Kohein dengan hal-hal yang dianggap tidak suci. (**)

Sumber : mirror.co.uk, old.uniknya.com, April 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com